08
Feb

Ruang Tamu Ala Cafe Membuat Anda dan Para Tamu Serasa Nongki

Ruang Tamu Ala Cafe Membuat Anda dan Para Tamu Serasa Nongki

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorBelum lama ini jenis dekorasi seperti ini menjadi populer dan trending. Zaman milenial ini bukan tidak mungkin untuk muncul jenis-jenis desain baru, unik, dan modern. Hal tersebut memiliki berbagai alasan tentunya. Apalagi, musim pandemi Covid-19 seperti ini.Kita sadari bahwa saat ini Corona sedang mengembangkan sayapnya di negara Indonesia ini. Hal itulah yang menjadi penyebab utama mengapa kita harus selalu stay at home. Kehadiran desain ruang tamu ala cafe ini bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin merasakan suasana cafe tempat anda nongki bersama sanak saudara dan teman-teman sebaya.Beberapa Inspirasi Desain Ruang Tamu Ala CafeZaman milenial ini banyak sekali hal-hal baru yang bermunculan. Ada yang hadir memberi manfaat, tetapi ada juga yang merugikan. Tak hanya munculnya para developer game saja, tetapi juga munculnya kafe-kafe yang beraneka ragam.  Berikut ini ruang tamu ala cafe membuat anda dan para tamu serasa nongki.

Beberapa Inspirasi Desain Ruang Tamu Ala Cafe

Zaman milenial ini banyak sekali hal-hal baru yang bermunculan. Ada yang hadir memberi manfaat, tetapi ada juga yang merugikan. Tak hanya munculnya para developer game saja, tetapi juga munculnya kafe-kafe yang beraneka ragam.

Ada Coffee Shop, Eatery, Dinner Style, sampai yang legendaris layaknya Batavia Cafe. Dengan munculnya berbagai kafe-kafe, tentunya anda dapat terinspirasi untuk mengaplikasikan desain tersebut dalam interior anda.

Desain Ala Cafe Modern dan Hangat

Hasil gambar untuk Desain Ala Cafe Modern dan HangatFungsi ruang tamu adalah untuk menjamu tamu-tamu spesial kita. Untuk anda yang sering berkunjung ke coffee shop pasti fasih tentang desain interiornya seperti apa. Memiliki nuansa yang minimalis dan industrial tentunya. Untuk mendapatkan nuansa yang sama, anda cukup menggunakan furniture meja dan kursi yang berukuran minimalis.

READ  Desain Rumah Eropa Minimalis Terkini

Biasanya terbuat dari bahan material yang bertekstur halus dan mulus. Sedangkan lantainya masih semen atau kayu. Lalu jendelanya tetap kita biarkan supaya cahaya bisa masuk.

Dengan mengaplikasikan desain tersebut, tentunya anda dan tamu-tamu anda akan merasa ngobrol dalam cafe, apalagi ditemani secangkir kopi.

Rustic dan Vintage

Hasil gambar untuk Rustic dan Vintage ruang tamuSaat ini terdapat beberapa jenis cafe yang menggunakan desain farmhouse atau rumah peternakan. Nah, untuk mendapatkan desain ruang tamu ala cafe seperti ini, anda bisa menggunakan pilihan bahan untuk tembok berupa batu bata.

Namun tidak ada penggunaan semen dan cat. Untuk peralatan pelengkapnya, anda bisa menggunakan meja dan kursi kayu yang mempunyai tekstur worn out.

Hal paling penting adalah furniture tersebut memiliki motif moroccan atau persian. Ketika anda menjamu tamu dengan desain seperti itu, tentunya ngobrol akan lebih terasa hangat.

Ruang Tamu Ala Cafe dengan Gaya French Bistro

Setiap ruang tamu yang menggunakan desain french bistro tentunya akan terkesan mewah dan elegan. Supaya anda mendapatkan kesan yang sama pada ruang tamu ala cafe anda, tentunya anda harus memilih furniture yang berdesain french classic.

Penggunaan bahan material berupa kayu yang worn out, juga pencahayaan lampu berwarna kuning akan semakin memberikan kesan hangat dan megah.

Ruang Tamu Khas Amerika

Ruang tamu ala cafe ini terinspirasi dari film-film Barat. Mungkin anda pernah melihat salah satu karakter yang hangouts. Elemen desain yang harus anda siapkan untuk mendapatkan dekor khas tersebut adanya kotak-kotak yang berwarna hitam putih.

Anda harus menggunakan furniture meja dan kursi dengan hiasan warna merah. Tambahkan lampu neon supaya mendapatkan nuansa yang cerah dan terang.

Tentunya obrolan anda bersama tamu agung tak akan ada ujungnya. Pasalnya, penggunaan desain yang satu ini akan membuat kenyamanan dan nuansa modern.

READ  Menata Ruang Keluarga Minimalis

Ruang Tamu Desain Garden

Desain ruang tamu ala cafe satu ini nyatanya akan lebih keren. Untuk mengusung nuansa yang seperti ini pada ruang tamu anda, pilihlah furniture meja dan kursi yang terbuat dari kayu dengan ukuran sedang.

Kemudian tambahkan beberapa tanaman hidup pada beberapa titik sudut. Atau anda bisa tambahkan tanaman-tanaman tersebut pada rak yang tertata rapi. Pilihlah jenis tanaman yang mampu bertahan hidup meski dalam ruangan sekalipun.

Ruang Tamu Nuansa Grey

Dengan pemilihan furniture perpaduan antara kursi dari bahan kayu dan sofa, tentu desain ruang tamu anda akan lebih menawan. Anda juga bisa menghiasi dinding dengan cat warna abu-abu.

Jika anda tak ingin berkunjung ke cafe saat pandemi seperti ini, anda bisa mengaplikasikan beberapa inspirasi desain ruang tamu ala cafe tersebut di rumah anda. (R10/HR-Online)