01
Apr

Ruang Makan Menurut Feng Shui

sumber : jururamal.com

RUANG MAKAN MENURUT FENG SHUI

Arsitek Indo Kontraktor – Anda termasuk orang yang suka makan pada ruang makan, atau termasuk orang yang bisa makan dimana saja? Dimana saja dalam arti, bisa diruang keluarga, atau ditempat lainnya. Nah membahas soal ruang makan, dalam mendesain rumah makan kita harus memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah feng shui yang bisa kita jadikan landasannya.

Untuk mendekorasi ruang makan secara optimal, mungkin panduan fengshui ini bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk mendekorasi ruang makan Anda. Yuk kita simak penjelasannya berikut ini.

1. Gunakan Kayu Solid

Sebelum melihat tips dekorasi berdasarkan feng shui lainnya, pertama yang perlu diperhatikan adalah bentuk meja makannya.

Meja makan yang seharusnya digunakan adalah meja bundar yang terbuat dari kayu solid atau kuat. Meja makan seperti ini memiliki makna keseimbangan serta kesetaraan dalam kebersamaan.

2. Strategi Memilih Kursi

Duduk di ruang makan harus senyaman mungkin. Untuk itu, perlu sekali memiliki kursi yang tepat di meja makan. Dilihat dari kebutuhan ini, kita perlu memilih kursi yang dilengkapi dengan sandaran lengan dan yang bisa membantu posisi tubuh bagian belakang agar dapat duduk dengan nyaman.

Namun, bukan berarti kita bisa menggunakan kursi goyang yang nyaman untuk di meja makan Anda.

3. Pencahayaan yang Tepat

Ruang makan adalah tempat yang tepat untuk membangun mood atau perasaan. Salah satu yang bisa memengaruhinya adalah cahaya lampu.

Gunakan pencahayaan yang tepat untuk ruang makan, tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup. Agar kita bisa melihat dengan jelas makanan yang tersaji serta wajah orang-orang yang makan bersama kita Anda.

4. Hindari Penggunaan Jam Dinding

Bunyi jarum jam dinding bisa membuat kita tidak nyaman. Selain itu, sebaiknya hindari meletakkan jam dinding di ruang makan agar tidak meninggalkan kesan ‘diburu oleh waktu’ saat menyantap makanan.

5. Tata Letak Meja Makan

Terakhir, meja makan harus terletak di sebelah selatan rumah dengan cahaya yang pas. Selain itu, bagian selatan rumah melambangkan api atau kemakmuran, salah satu dari lima elemen.

Jika ruang makan memiliki lemari es di dalamnya, kulkasnya menghadap ke utara. Di bawah cahaya yang cukup, keluarga akan semakin terasa hangat.