12
Mar

Rekomendasi Meja Minimalis untuk Mempercantik Foyer Rumah

Rekomendasi Meja Minimalis untuk Mempercantik Foyer Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDalam rumah minimalis modern, fungsi ruang tamu sering dihilangkan. Banyak tamu yang datang ke rumah merupakan teman dekat atau keluarga yang bisa langsung diterima di ruang duduk (living room). erkaitan dengan itu, ruang tamu dianggap mubazir dan diubah menjadi foyer untuk sekedar menerima tamu yang berkunjung sebentar saja seperti pengantar surat, dan sebagainya. Sesuai fungsinya, di area foyer tidak terdapat perabotan besar. Hanya ada tempat menggantung jaket, meletakkan kunci mobil, atau sepatu. Berikut ini rekomendasi meja minimalis untuk mempercantik foyer rumah.

Meja Console Minimalis 

meja minimalis

Jika area foyer rumah tak terlalu luas, cobalah gunakan meja console minimalis yang ramping ini. Meja minimalis ini akan cocok untuk kamu yang mempunyai hunian dengan interior bertema industrial. Material meja ini berasal dari kayu solid jati Jepara yang cenderung lebih kuat dan tahan lama. Sementara, bagian kaki menggunakan besi beton 10mm yang dapat menahan beban hingga 25kg.

Finishing kayu pada wadah meja menggunakan mowilex woodstain yang hadir dengan berbagai tampilan seperti natural atau glossy. 

Meja Modern Minimalis 

meja minimalis

Hunian dengan desain dan interior minimalis akan cocok menggunakan meja yang satu ini. Kombinasi warna putih dengan penambahan cermin di atas meja akan membuat area foyer jadi terlihat lebih luas dan bersih.

Selain itu, meja minimalis ini juga dilengkapi dengan dua laci yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai barang. Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah dalam mencari barang tersebut saat dibutuhkan, seperti kunci mobil/motor, payung, dan sebagainya. Sementara, pada bagian bawahnya terdapat rak yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan sepatu atau barang yang berukuran agak besar.

READ  5 desain Ruang Karaoke yang Keren dan Bikin Betah

Meja Minimalis Bernuansa Putih 

meja minimalis

Dengan dominasi warna putih, meja minimalis ini tampak membuat area foyer menjadi lebih luas. Tak hanya itu, desain meja ini juga terlihat manis dan cocok untuk interior rumah shabby chic  dan vintage.  Sama seperti desain meja console sebelumnya, meja ini juga dilengkapi dengan dua laci untuk menyimpan berbagai barang.

Meja dari kayu mahoni ini menggunakan finishing melamin duo yang membuatnya terlihat cantik.

Meja Kayu untuk Dekorasi 

meja minimalis

Kamu yang menyukai tampilan kayu alami akan cocok menggunakan meja console yang satu ini. Sebab, meja ini hadir dengan warna alami dari kayu dengan nuansa gelap. Tak hanya itu, ada pula meja bernuansa putih yang cocok untuk berbagai interior rumah, seperti minimalis, modern, dan vintage.  Kamu tinggal menyesuaikan pilihan warna dengan interior rumahmu.

Berbeda dengan sebelumnya, meja yang satu ini tidak dilengkapi dengan laci. Namun, terdapat tiga rak susun yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai dekorasi rumah.

Meja Console 3 Laci Bahan Kayu Jati 

meja minimalis

Jika area foyer rumahmu cukup luas, tak ada salahnya menggunakan meja console yang berukuran agak besar. Berasal dari material kayu jati, meja console minimalis ini dilengkapi dengan tiga laci yang memungkinkan kamu menyimpan lebih banyak barang di dalamnya.

Hadir dalam berbagai warna dan tekstur yang berbeda membuat kamu bisa memilih tampilan meja yang sesuai dengan interior rumah.

Meja dengan 3 Pintu 

meja minimalis

Butuh meja dengan banyak penyimpanan? Coba gunakan meja minimalis dengan tiga pintu ini. Meski memiliki banyak penyimpanan, desainnya yang minimalis tidak akan membuat foyer rumah jadi terlihat sempit. Selain itu, penggunan warna putih juga membuat area foyer jadi terlihat lebih bersih. Untuk menghilangkan kesan monoton, kamu bisa menambahkan berbagai dekorasi di atas meja.

READ  Cara Mudah Mengurus IMB

Cermin menjadi salah satu dekorasi yang disarankan karena menghasilkan kesan luas pada ruangan.

Meja console Material Metal 

meja minimalis

Material metal kerap dipilih sebagai furnitur untuk menghadirkan kesan mewah dan elegan pada ruangan. Terlebih lagi jika kamu menggunakan warna-warna yang glamor seperti gold.  Tak hanya itu, material ini juga dikenal kuat dan memiliki desain yang minimalis.

Hal itu akan membuat meja berwarna emas ini cocok untuk berbagai interior rumah.