lampu taman rumah
24
Jun

Rekomendasi Lampu Taman Terbaik Ubah Tamanmu Lebih Indah

Rekomendasi Lampu Taman Terbaik Ubah Tamanmu Lebih Indah

Contoh Model Lampu Taman Rumah | Creo House

Rekomendasi Lampu Taman Terbaik – Haii Sobat, Kalau Kamu suka dengan acara bakar-bakar dan berkumpul bersama keluarga ngga nih? Ada yang biasa melakukan acara ini ditaman rumah bukan? Yups, taman rumah sangat multifungsi ya, selain sebagai mempercantik rumah, taman ini juga bisa untuk sarana ruang terbuka untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Nah, perlu kamu tahu ya Sobat, karena suasana taman rumah yang terletak di outdoor dan apabila malam hari terkesan gelap, maka perlulah si lampu taman ini untuk memperindah taman kamu. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi lampu taman yang bisa kamu gunakan ya Sobat.

1. Lampu Sorot Taman dengan Efek Dramatis

Salah satu jenis lampu taman adalah lampu led sorot atau lampu tembak. Dulu, lampu sorot hanya bisa kita temui pada mal, perkantoran, hotel, atau resto. Akan tetapi sekarang sudah banyak rumah-rumah yang menggunakan lampu sorot ini menciptakan kesan mewah dan dramatis.
Keuntungan memakai lampu sorot di taman, cahayanya bisa diarahkan secara fleksibel mengikuti arah tumbuh pohon. Yang perlu diperhatikan, jangan arahkan lampu sorot ke arah masuk rumah atau garasi. Sinarnya bisa membuat mata seperti diserang silau dan bisa menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Lampu sorot kini tak hanya berwarna putih. Ada juga lampu sorot berwarna. Bentuknya pun ada yang kotak maupun bulat.
Taman dengan pencahayaan yang baik juga dapat dijadikan tempat untuk berkumpul keluarga. Tidak hanya sekadar berkumpul, Anda dapat menggunakannya untuk makan bersama sambil memasak barbeque dengan keluarga. Menyenangkan bukan? Nah, jika Anda sedang mencari rumah dengan pekarangan dan lokasi strategis, cek dulu listing rumah DKI Jakarta SHM yang cocok untuk Anda.

2. Lampu Taman Tenaga Surya Lebih Irit

Jenis lampu ini memanfaatkan sinar matahari yang diubah menjadi tenaga dan disimpan dalam baterai yang kemudian digunakan untuk menyalakan lampu LED pada malam hari. Lampu untuk taman tenaga surya yang berkualitas dan mendapat perawatan yang baik, bisa awet selama bertahun-tahun. Pemasangannya pun simpel.
Baterai pada lampu solar bisa bertahan 3-4 tahun, sedangkan LED nya itu sendiri bisa hingga sepuluh tahun. Lampu solar pun jika mendapatkan sinar matahari cukup dapat menyala hingga delapan jam dan secara otomatis mulai nyala saat matahari terbenam atau keadaan malam. Namun tetap disarankan pada area yang terkena sinar matahari langsung selama 6 jam setiap hari. Dinding dan atap bisa menghalangi cahaya ke dalam panel. Beruntung, kita tinggal di daerah tropis yang pergerakan mataharinya lebih merata.

3. Lampu Taman Bulat yang Unik

Jika halaman dan taman Anda sangat luas, pemasangan lampu-lampu kecil di banyak tempat akan membuat cahaya lebih efisien. Tapi jika taman Anda terbilang mungil, cukup pasang satu, dua, atau tiga lampu bulat berukuran sedang di area yang ingin Anda tonjolkan. Untuk memberi kesan unik, coba padukan beberapa ukuran lampu bulat. Lampu bulat ini juga cocok diletakkan di pilar pagar. Lampu berbentuk bulat ini sudah mulai menggunakan lampu LED dan tenaga surya.
Baca Juga :

Rekomendasi Lampu Taman Terbaik Ubah Tamanmu Lebih Indah

READ  10 Jenis Ubin Kamar Mandi

Karakteristik Penghuni Berdasarkan Psikologi Warna Rumah

4. Meriah dengan Lampu Hias Taman

Tak harus menunggu perayaan natal, tahun baru, atau ulang tahun untuk memasang lampu hias berbentuk rangkaian lampu-lampu kecil di taman. Lampu yang berbentuk kecil-kecil dan dirangkai pada kabel panjang bisa memberi kesan meriah sekaligus cantik pada area taman.
Anda perlu memperhitungkan di mana lokasi peletakan rangkaian lampu hias yang cocok untuk taman Anda. Biasanya di pohon, tepian teras, hingga pergola jadi tempat yang tepat untuk memasangnya.

5. Gunakan Pergola sebagai Pilar Dekorasi Utamanya

Menggunakan bingkai kayu dari pergola taman untuk memasang untaian hiasan lampu dapat mempercantik taman Anda. Struktur kayu yang kokoh sangat ideal untuk menempatkan lampu gantung dengan mudah.
Dengan memasang lampu gantung, selain mendapat pencahayaan yang cukup, juga termasuk dalam bagian dekorasi sehingga taman Anda terlihat unik. Menaruh sofa atau bangku yang nyaman, maka akan menjadi area yang asyik untuk berkumpul dengan keluarga dan juga teman.

6. Arah Lampu yang Menyinari Tanaman Hias

Sedangkan untuk mendapatkan efek, biasanya lampu dapat mengarah ke objek yang memiliki siluet unik seperti tanaman hias, pohon, dan pot tanaman. Sinarnya yang menyebar akan membuat tanaman hias dan pohon seolah-olah diterpa sinar bulan. Bayangan pohon dan cabangnya akan terefleksi dan memberi kesan romantis.
Anda juga bisa meletakkan lampu sedemikian rupa hingga mengarah pada batang pohon dari samping. Bayangan yang timbul akan memberi kesan misterius sekaligus romantis. Coba, saja.

7. Padukan Lampu Taman dengan Lentera

Anda juga dapat memadupadankan lampu dengan lentera untuk menambah dekorasi. Lentera dekoratif merupakan aksesoris modern yang berguna untuk menghias taman dan rumah. Lentera ini bisa untuk area taman. Akan tetapi cahaya dari lentera ini sangat minim, sehingga sangat tepat untuk menyandingkannya dengan lampu untuk taman. Terdapat banyak pilihan lentera, yang dapat Anda sesuaikan dengan dekorasi taman Anda.
Baca Juga :

8. Lampu dengan Gaya Alfresco Dining

Selanjutnya apabila Anda memiliki meja makan pada taman Anda, menggunakan lampu gantung di atasnya dapat menciptakan suasana romantis yang cocok untuk pesta atau acara lainnya. Lampu gantung gaya Alfresco dining sangat cocok untuk dekorasi untuk acara outdoor.
Bola lampu untuk desain ini memiliki warna yang hangat, dan jauh lebih menarik daripada cahaya biru biasa. Sehingga sangat ideal untuk menerangi area luar ruangan yang biasa untuk berkumpul.
Dengan tambahan dekorasi eksterior lampu ini, taman akan semakin indah tentu saja. Coba yuk kita aplikasikan ke taman rumah kita.