23
Mei

Ragam Model Desain Atap Datar!

Ragam Model Desain Atap Datar!

10 Desain Atap Datar Minimalis Terhits | Rumah Auto Mewah! | Rumah123.com

Kontraktor JogjaAtap datar adalah desain atap rumah yang menyerupai bentuk datar, memiliki bentuk datar dengan kemiringan kurang dari 10oC. Atap jenis ini biasanya terbuat dari beton. Banyak yang bilang atap datar tidak cocok untuk iklim tropis Indonesia yang curah hujannya banyak. Ini sebenarnya tergantung dari desainnya. Itulah mengapa langkah awal dalam merencanakan dan membangun atap datar sangatlah penting. Apa Anda juga tertarik untuk menggunakan desain atao jenis ini? Sebelum itu, yuk cari tau ragam model desain atap datar! Untuk menambah referensi pilihan desain Anda.

 

  1. Perpaduan Atap Datar Dengan Dinding Batu Alam
    Ini Dia 5 Desain Atap Datar Paling Hits Untuk Si Manis di 2021

Dengan penggabungan dua elemen yaitu batu alam dan atap rumah datar, dapat membuat eksterior rumah Anda semakin memiliki aksen yang khas. Jadi, tampilan rumah tidak akan membosankan deh.

  1. Atap Datar Dibuat Berundak
    Ini Dia 5 Desain Atap Datar Paling Hits Untuk Si Manis di 2021

Nah ini yang menjadi tantangan bagi setiap penghuni jika ingin memakai atap datar. Jika Anda tidak merancang dengan baik, pastinya tampilan rumah akan terlihat polos dan tidak menarik perhatian. Maka dari itu, Anda bisa menerapkan trik ini dengan membuat beberapa bagian atap menjadi berundak. Sehingga tampilan rumah Anda akan terlihat lebih berdimensi.

  1. Atap Datar Bertema Monokrom


  2. Ini Dia 5 Desain Atap Datar Paling Hits Untuk Si Manis di 2021

Anda pasti bosan jika tampilan atap datar polos, bukan? Nah, coba deh ide yang satu ini! Anda bisa menambahkan bingkai setiap sisi atap menggunakan kayu, besi atau lis yang dicat menggunakan warna senada dengan pelindung anti air agar tidak keropos.

  1. Atap Datar Dibuat Menjadi Taman Minimalis


  2. Ini Dia 5 Desain Atap Datar Paling Hits Untuk Si Manis di 2021

Tenang saja! Inspirasi atap datar ini  bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan taman impiannya. Tidak hanya berfungsi sebagai atap bangunan saja, melainkan bisa dijadikan alternatif membuat green rooftop kekinian.

  1. Atap Datar Menggunakan Baja Ringan

    Ini Dia 5 Desain Atap Datar Paling Hits Untuk Si Manis di 2021

Sudah tidak asing lagi bagi Anda mendengar material yang paling kokoh dan tangguh, yaitu baja ringan. Baja ringan yang memiliki keunggulan baik secara fungsional dan tampilan memang jadi juaranya. Memiliki bobot yang ringan serta tahan terhadap karat dan api, membuat daya tahan atap ini bisa bertahan lebih dari 10 tahun.

Demikianlah ragam insirasi yang kami berikan, semoga bisa bermanfaat ya.

Simak dan update terus tips desain konstruksi hanya di Kontrator Jogja.

READ  Bangun Usaha Di Pinggir Jalan Raya