10
Agu

Ragam Ide Dekorasi Farmhouse

Ragam Ide Dekorasi Farmhouse

14 Cara Menambah Sentuhan Farmhouse di Rumah Anda | Smartmama

Kontraktor JogjaRumah yang nyaman dan bagus adalah dambaan semua orang. Berbagai konsep desain rumah kerap dihadirkan untuk menciptakan desain rumah impian. Desain Farmhouse salah satunya, ini adalah konsep desain ruangan yang sedang digemari beberapa tahun belakangan ini. Idenya adalah menciptakan rumah yang bernuansa hangat ala pedesaan di masa lampau. Ia biasanya ditandai dengan keberadaan aksen kayu di beberapa sudut ruangan. Ingin menghadirkannya di rumah, ini inspirasi ragam ide dekorasi farmhouse.

 

1. Desain Rumah Natural

Intip Gaya Dekorasi Farmhouse untuk Inspirasi Renovasi Rumah Anda -1.jpgDekorasi farmhouse selalu menonjol dengan suasana yang hangat. Memilih warna dengan tone hangat seperti coklat, krem, putih, kuning muda, merah bata, oranye hingga biru tua sangatlah tepat. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan farmhouse yang tenang, hangat dan nyaman.

Penggunaan material kayu juga akan sangat sesuai. Contohnya untuk sofa, gunakan bahan yang terbuat dari kain yang lembut dengan warna yang netral. Sebagai pemanis, simpanlah pot tanaman di dalam ruangan.

2. Tonjolkan Perpaduan yang Cantik

Intip Gaya Dekorasi Farmhouse untuk Inspirasi Renovasi Rumah Anda -2.jpgBagian dalam rumah juga akan semakin hangat dengan interior bergaya farmhouse. Desain farmhouse, akan membuat penghuni maupun pengunjung merasa nyaman dengan suasana dan nuansa yang romantis.

Dekorasi farmhouse hadir dengan furnitur yang menonjolkan unsur-unsur alami. Akan tetapi penggunaan furnitur dengan unsur alami tersebut telah mengalami penghalusan atau tambahan cat.

3. Khas Pedesaan yang Alami

Desain Rumah Farmhouse, Desain Idaman Di Hari Tua - Lifetime Design

Meskipun farmhouse melibatkan furnitur modern, namun sebenarnya desain farmhouse ingin menghadirkan tampilan tradisional khas pedesaan.

Penggunaan furnitur modern dalam gaya desain farmhouse bertujuan untuk memberikan tampilan yang bersih, rapi dan nyaman sekaligus hangat dan romantis.

Tampilan yang sederhana, terinspirasi dari alam, dan dipenuhi cahaya adalah ciri dekorasi farmhouse lainnya. Bangku antik khas pedesaan juga bisa jadi pilihan untuk disimpan di ruang tengah atau ruang makan. Jangan lupa tambahkan beberapa aksesori sederhana lainnya.

READ  Tangga Besi Rumah Minimalis

4. Hiasan yang Memesona

Intip Gaya Dekorasi Farmhouse untuk Inspirasi Renovasi Rumah Anda -4.jpgTampilan elegan juga bisa muncul dengan memberikan hiasan yang tepat. Agar lebih terasa, pilihlah perabotan berwarna coklat atau bahkan hitam. Tidak lupa juga unsur hijau dedaunan yang bisa diaplikasikan di beberapa sudut ruangan.

Pilihlah hiasan-hiasan seperti hiasan dinding, vas bunga, lampu tempel, gorden dan yang lain sebagainya yang tampak khas dengan nuansa pedesaan. Agar lebih selaras dengan perabotan furnitur berbahan kayu, tambahkan beberapa ornamen berwarna pastel atau oranye.

Nah, dari inspirasi yang kami berikan. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda ya!

Simak tips & inspirasi menarik lainnya seputar desain dan konstruksi hanya di Kontraktor Jogja.