06
Agu

Posisi Pintu Pembawa Rejeki

Posisi Pintu Pembawa RejekiPOSISI PINTU PEMBAWA REJEKI

Desain Pintu Pembawa Rejeki – Masih membahas soal pintu, memang tidak akan ada habisnya jika kita membahas soal pintu rumah bukan? Nah bicara soal pintu, pernahkah Anda mendengar istilah desain atau letak pintu pembawa rejeki? Tata letak berikut ini dipercayai sebagai letak pintu pembawa rejeki.

Berikut ini 7 Mitos mengenai tata letak pintu utama menurut feng shui yang harus Anda ketahui.

1. Pintu utama menghadap pintu belakang atau jendela besar
Pintu depan dan pintu belakang yang berada dalam satu garis lurus ibarat dengan energi yang masuk akan mengalir sangat cepat melalui pintu belakang tanpa terserap oleh ruangan di rumah Anda.

Rezeki juga akan mengalir dengan cepat. Sangat penting untuk menghindari rumah yang memiliki pintu dengan pintu belakang dalam satu garis lurus.

Solusi: Tutuplah jendela atau pintu belakang ketika pintu utama dibuka, atau untuk kasus pintu depan yang segaris lurus dengan pintu belakang Anda bisa memasang kabinet atau rak yang bertindak sebagai partisi atau pembatas ruangan agar pintu bagian belakang seolah-olah tidak langsung tampak dari depan ketika masuk.

2. Pintu utama melihat objek
Buka pintu melihat kompor: Unsur api dan unsur emas tidak cocok akan menyebabkan rezeki tidak mau masuk

Buka pintu melihat toilet: Bukan pintu langsung kelihatan tempat pembuangan akan mudah kehilangan orang yang mujur bagi kita

Buka pintu melihat kaca: Ada bayangan pintu di kaca mudah mengundang orang licik atau masalah di luar rumah

Solusi: Ubah posisi pintu utama, tempatkan pemisah yang kokoh (tirai kurang kokoh) untuk memisahkan toilet dan dapur dari pintu depan, singkirkan kaca.

baca juga : Pemasangan Pintu Rumah

3. Kepala ranjang membelakangi toilet
Kepala ranjang yang membelakangi toilet, koridor atau dapur akan membuat orang yang tidur sering mimpi buruk atau tidak tenang. Balok menonjol di atas ranjang, sofa atau tempat duduk meja belajar juga akan membuat pikiran jadi berantakan.

Solusi: Ubah posisi ranjang. Jika ada tiang di atas, tutupi dengan plafon atau ubah posisi ranjang supaya tidak di bawahnya.

4. Toilet, dapur atau koridor di tengah-tengah rumah
Toilet yang terletak persis di area tengah rumah dianggap buruk bagi kerukunan keluarga dan akan menimbulkan berbagai masalah dalam rumah tangga.

Dapur yang persis di area tengah rumah berakibat buruk bagi kesehatan dan rezeki.

Koridor di tengah rumah membuat penghuninya kesibukan dan kelabakan, tidak bisa beristirahat.

Solusi: Jika penempatan toilet, dapur atau koridor tidak bisa diubah, pasangakan lampu yang terang atau letakkan tanaman hijau di tengah-tengah untuk menyeimbangkan semuanya.

5. Pintu menghadap pintu
Pintu kamar yang sejajar garis lurus dengan pintu lain gampang mengundang pertengkaran dan permasalahan dalam keluarga.

Pintu kamar yang menghadap pintu toilet atau dapur mudah membuat orang yang tidur di kamar tersebut sering sakit, sedangkan pintu kamar menghadap pintu utama mudah mengundang perselisihan dengan atasan.

Solusi: Pasang tirai di pintu atau ubah pintu menjadi mirip dengan tembok (invisible door)

6. Dalam satu ruangan ada 2 pintu yang sejajar
Jika di dalam satu ruangan ada 2 pintu yang sejajar dengan tembok yang sama, hal ini dapat mengganggu kesehatan pria yang tinggal di rumah itu dan rezeki sulit terkumpul.

Jika tidur di kamar tidur yang ada 2 pintu sejajar, maka penghuninya akan mudah menemui masalah dalam hubungannya, kurang berjodoh dan sering tidak tenang.

Solusi: Kunci atau segel salah satu pintu rapat-rapat, tutup dengan lemari ukuran besar supaya tidak kelihatan dan tidak bisa masuk.

7. Balok di atas pintu utama
Balok di atas pintu utama mudah membuat penghuni terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika ada balok di dalam kamar tidur utama juga mudah menyebabkan pertengkaran antara suami istri.

Solusi: Tutup dengan plafon atau pasang lampu yang banyak supaya balok tidak begitu jelas.

Baca juga : Cara Memilih Pintu Kamar Mandi

Apakah dalam islam ada syariat yang mengatur tentang posisi rumah…? Berikut adalah…

6 Posisi Rumah Menurut Islam

Kriteria Rumah Islami

Sebuah rumah yang islami hendaknya sesuai dengan kriteria yang berlaku dan tidak bertentangan dengan nilai-nilai ajaran islam.

Ada baiknya sebelum membangun sebuah rumah, seseorang harus mengerti bagaimana seharusnya sebuah rumah direncanakan tata letaknya dan kemana arah rumah tersebut ditujukan.

Beberapa kriteria yang menjadikan sebuah rumah sebagai suatu rumah yang islami adalah sebagai berikut :

Memiliki ruangan yang memadai
Sebuah rumah tidaklah harus berukuran besar akan tetapi setidaknya bisa memenuhi kebutuhan penghuninya.

Rumah yang baik adalah sebuah rumah yang tertata ruangannya dan setidaknya memiliki ruang yang layak untuk beribadah misalnya ruang khusus untuk shalat seperti mushalla.

Terdapat ruang transisi
yang dimaksud dengan ruang transisi adalah sebuah ruang yang menghubungkan pintu masuk dengan bagian dalam rumah.

Dalam islam, sebuah rumah yang baik hendaknya memilki ruang tersebut atau yang bisa dikenal sebagai lobby.

Hal ini bertujuan agar tamu yang masuk tidak langsung berhadapan dengan ruangan dalam rumah dan bisa melihat aktifitas penghuninya. Sehingga bisa disimpulkan dalam membangun sebuah rumah sebaiknya jangan langsung menghubungkan pintu masuk dengan ruangan utama dalam rumah.

Menjaga privasi
Sebuah rumah muslim hendaknya memiliki pembagian ruang yang dapat melindungi privasi penghuninya.

Misalnya kamar orangtua yang terpisah dengan kamar anak-anaknya dan anggota keluarga lainnya dan juga kamar anak laki-laki yang terpisah dari kamar anak perempuan

Selain itu sebaiknya ruang tamu memiliki sekat atau pembatas agar tamu yang datang tidak memiliki akses untuk melihat keadaan keluarga didalamnya dan untuk melindungi aurat penghuninya.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666