09
Mei

Plus Minus Pintu Sliding Untuk Garasi

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PINTU SLIDING UNTUK GARASI

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Jika anda sedang memilih pintu untuk garasi rumah anda anda wajib tahu jenis nya. Salah satunya jenis pintu sliding yang sering di gunakan sebagai pintu garasi. Jika anda ingin memilih jenis pintu ini anda wajib mengetahui kelebihan serta kekurangannya terlebih dahulu. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai plus minus memilih pintu sliding untuk garasi. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

Penggunaan Pintu Garasi Geser/Sliding

Pintu model geser ini menjadi salah satu pintu yang paling laku di pasaran. Berawal dari pintu rumah tradisional di Jepang yang terlihat sangat sederhana, pintu model geser ini terus mengalami perkembangan, dan kini dapat kita lihat penerapan pintu model geser telah digunakan pada rumah-rumah modern dan juga telah diterapkan pada pintu garasi. Penggunaan pintu garasi model geser ini sangat cocok digunakan pada model rumah dengan garasi minimalis.

Baca Juga : Langkah Membersihkan Pintu Alumunium Kamar Mandi

1.Kelebihan Pintu Garasi Sliding

Dengan sistem menggeser ini membuat penggunaan pintu garasi model yang satu ini tidak memakan banyak tempat. Karena jika pintu model biasa daun pintunya membutuhkan banyak ruang untuk membuka dan menutupnya. Hal inilah yang membuat lebih banyak orang yang menyukai model pintu garasi geser. Penggunaan pintu besi garasi geser juga terbilang sangat praktis, sehingga anda tidak perlu repot untuk membuka satu-satu daun pintu garasi, cukup dengan menggesernya saja. Tak hanya itu saja, penggunaan pintu garasi model geser juga akan menampilkan kesan rapi pada bagian garasi Anda.

Baca Juga : Perbedaan Garasi Dan Carport

2.Kekurangan Pintu Garasi Geser/Sliding

Setiap produk selain memiliki kelebihan tentunya juga memiliki kekurangan, dan kekurangan dari model pintu garasi sliding ini adalah terletak pada bagian relnya.

Dimana bagian ini sangat rawan terhadap kotoran dan apabila anda tidak rutin membersihkannya membuat kotoran menumpuk dan pintu akan sulit dibuka dan ditutup. Selain itu kelemahan pintu garasi sliding atau geser lainnya adalah suara. Ya pintu geser cenderung akan menghasilkan suara yang lumayan berisik saat dibuka dan ditutup.