19
Mei

Plus Minus Pemasangan Pintu Teralis

TIPS PEMASANGAN PINTU TERALIS

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Dalam pemasangan lampu teralis ada beberapa hal yang perlu di perhatiakn. Hal ini bertujuan agar suksesnya dalam pemasangan pintu teralis tersebut. Mari simak ulasan di bawah ini yang akan membahas mengenai tips pasang pintu teralis yang baik dan benar, Selamat membaca !

mengecat besi teralis

Sumber: Paints Coating

1. Menyiapkan Budget untuk Bahan Teralis Berkualitas

Bahan pintu teralis berkualitas biasanya memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Oleh sebab itu, Anda patut menyiapkan bujet yang memadai. Semakin besar ukuran pintu teralis, maka semakin banyak pula budget yang mesti Anda siapkan.

2. Memilih Model Teralis yang Menarik dan Tak Mudah Ketinggalan Zaman

Jika rumah Anda berukuran besar, Anda lebih leluasa memilih model pintu teralis sesuai selera. Teralis berbentuk ulir akan tampak megah dan elegan jika digunakan di rumah yang besar. Sebaliknya, Anda justru mesti lebih selektif memilih pintu teralis untuk rumah mungil. Sebaiknya rumah yang berukuran kecil dilengkapi pintu teralis model minimalis supaya tidak ketinggalan zaman atau terkesan sumpek.

3. Menentukan Warna Cat Pintu yang Tepat

Warna cat pintu teralis yang tepat ternyata sangat memengaruhi nuansa interior rumah Anda. Kalau Anda menyukai warna-warna netral, pilihlah cat pintu dengan warna hitam, cokelat, atau silver. Namun, Anda juga dapat memperkuat kesan interior yang lebih ceria dengan memilih warna cat teralis yang terang. Apa pun warna pintu teralis pilihan Anda, pastikan kalau warna tersebut akan serasi dengan kesan interior secara keseluruhan.

BACA JUGA : Pemasangan Daun Pintu Pada Kusen Cor

4. Melapisi Pintu Teralis dengan Bahan Anti Karat

Usai memasang pintu teralis, jangan lupa melapisinya dengan bahan anti karat yang berkualitas. Supaya risiko karat akibat kelembapan udara tinggi dan paparan air dapat diminimalkan. Pintu teralis yang tahan karat pasti lebih awet walaupun digunakan dalam waktu lama.

Memasang dan merawat pintu teralis tentu tidak sulit jika Anda sudah memahami caranya. Bila sudah memiliki pintu teralis yang kokoh dan berkualitas, bersihkan pintu teralis tersebut secara teratur. Jangan lupa pula memperbarui warna cat secara berkala supaya pintu teralis di rumah Anda selalu tampak seperti baru.