07
Apr

Plus Minus Memiliki Atap Transparan

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN ATAP TRANSPARAN

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Memiliki atap yang transparan memang sangat indah, selain itu rumah juga terlihat tampak luas. Namun memiliki atap yang transparan juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah dalam artikel di bawah ini akan di bahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari atap transparant. Anda harus membaca ini sebelum membangun atap transparant. Mari simak ulasan di bawah ini .

Kelebihan Atap Transparan Solartuff

  1. Peredam Panas Maksimal. Atap transparan Solartuff terbilang sebagai jenis atap yang mampu meredam panas secara maksimal, berkat lapisan UV Protection. Atap jenis ini mampu memantulkan panas hingga 90% namun tetap menyerap seluruh cahayanya untuk menyinari bagian bawah atap. Sebab, karakter utama dari atao ini adalah tampilan transparan.
  2. Permukaan Halus. Jenis atap transparan ini memiliki permukaan yang sangat rata dan halus, inilah penyebab material ini dijuluki “Kaca Ringan”.
  3. Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Kaca Tempered
  4. Lebih Kuat dari Acrylic. Atap transparan Solartuff dikatakan memiliki ketahanan dan kekuatan 20 kali lebih kuat dibanding Acrylic.
  5. Pemasangan Mudah. Pemasangan atap jenis ini mudah dilakukan, anda hanya harus menyiapkan pemotong, gasket Neoprene, sealent, pengencang, Profil U dan Profil H. Jika kebutuhan tersebut telah lengkap, andapun akan dapat memasangnya sendiri.
  6. Fleksibel dan Tahan Lama. Solartuff memiliki daya tahan dan kekuatan yang istimewa, mudah dipotong namun tahan terhadap benturan dan cuaca ekstrem. Karena kelebihan tersebut, cukup sulit menemukan atap Solartuff rusak karena pecah.
  7. Ramah Lingkungan. Atap bening Solartuff dibuat dengan bahan – bahan ramah lingkungan, dan diolah dengan teknologi yang modern. Dengan begitu, juga akan melahirkan produk yang juga ramah terhadap lingkungan.

Baca Juga : Cara Agar Kaca Jendela Bersih

Kekurangan Penggunaan Atap Transparan

  • Terkesan Panas. Meskipun cahaya matahari yang masuk dalam ruangan telah terfilter dengan lapisan anti UV, namun ruangan terkesan panas karena suplai cahaya yang terlalu banyak, dapat menyebabkan seseorang ogah – ogahan untuk menempati ruangan tersebut.
  • Memancing Kejahatan. Penggunaan atap bening transparan tentu mau tidak mau, akan mengekspos barang – barang yang ada dalam ruangan tersebut. Hal ini dapat menggerakkan seseoarang untuk berniat jahat untuk mencuri, setelah melihat adanya barang berharga di ruangan tersebut.