12
Mei

Perhatikan Ini Dalam Membuat Kelambu

PERHATIKAN INI DALAM MEMBUAT KELAMBU

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Kelambu memiliki banyak fungsi untuk kenyamanan pada kamar tidur anda. Dan dalam membuat kelambu pada kamar tidur anda terdapat bebrapa hal yang harus di perhatikan. Nah mari simak artikel di bawah ini yang akan membahas mengenai hal hal apa saja yang perlu di perhatikan dalam membuat kelambu yang baik dan benar. Selamat membaca !

1. Perhatikan ukuran ranjang tidur dan kasur Anda.

Hal yang pertama harus Anda perhatikan adalah ukuran ranjang tidur baik panjang dan lebarnya. Estina Nuranita, pemilik usaha Raja Kelambu Semarang menuturkan ukuran ranjang dan kasur tidur sangat penting agar kelambu berfungsi dengan baik.

“Apabila ukuran ranjang tidur all size bisa menggunakan ukuran kelambu 220cm x 200 cm dan tinggi kelambu 2,8 meter. Pastikan bahwa ukuran ranjang tidur benar, agar kelambu bisa menutupi seluruh sisi ranjang tidur dan ujung kelambu benar-benar menyentuh lantai,” kata Estina saat dihubungi oleh Rumah.com.

BACA JUGA : Manfaat Memiliki Jendela Rumah

2. Pilih model dan bahan kelambu sesuai kebutuhan Anda

Kedua adalah tepat memilih moel kelambu sesuai kebutuhan Anda. Ada dua model kelambu yang bisa Anda pilih yakni model gantung dengan satu titik gantung atau empat titik gantung dan model kelambu lipat.

“Jika Anda memiliki anak bayi, sebaiknya pilihlah model kelambu lipat berbahan terloin yang fleksibel dan tidak mudah robek. Sehingga, dapat menahan tubuh bayi agar tidak jatuh. Namun, bila Anda menginginkan kelambu yang tahan lama, bisa memilih bahan Polyester. Bahan ini tebal tidak mudah robek”

“Apapun bahannya, pastikan juga lubang jaring tidak terlalu kecil. Kerapatan lubang jaring yang terlalu kecil akan memberikan rasa panas,” ucapnya.

3. Pilih warna yang tepat

Agar kelambu juga bisa memberikan kesan estetikan interior yang menarik, tidak ada salahnya memilih warna yang tepat. Saat ini kelambu tidak hanya terpaku pada pilihan warna putih saja.

“Biasanya, untuk hunian komersial seperti vila kerap menerapkan kelambu warna putih agar tetap memberikan kesan ringan, tidak panas, dan netral terhadap warna-warna lain. Namun, apabila ukuran kamar tidur Anda mungil, sebaiknya pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok, karena akan memberikan kesan sempit,” tuturnya.

Baca Juga : Letak Jendela Menurut Feng Shui

4. Perhatikan mencuci kelambu

Terakhir adalah memperhatikan cara mencuci kelambu tersebut. Estina mengingatkan agar Anda tidak mencuci menggunakan mesin cuci atau menggunakan sikat keras.

“Sebaiknya hanya direndam pada air sabun lalu sedikit dilakukan penggosokan menggunakan tangan. Setelah itu, jangan dijemur di bawah terik matahari secara langsung. Karena akan merusak bahan kelambu,” ujar Estina.

Sumber : liputan6.com