11
Mei

Perawatan Teralis Jendela Agar Tahan Lama

Perawatan Teralis Jendela Agar Tahan Lama

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Teralis jendela memiliki banyak fungsi sobat. Selain mempercantik jendela, teralis juga memiliki fungsi sebagai upaya keamanan anda pada jendela rumah. Tetapi teralis yang tidak di rawat juga akan berkarat dan rusak sobat. Untuk itu mari rawat teralis jendela anda. Mari simak ulasan di bawah ini yang akan membahas mengenai perawatan teralis jendela agar tahan lama. Selamat membaca !

Bersihkan Teralis dari Debu

Keberadaan debu ternyata dapat membuat kondisi besi teralis jendela menjadi mudah berkarat. Hal ini disebabkan karena debu mengandung partikel yang dapat merusak. Jadi ketika Anda sedang berberes dan membersihkan rumah, jangan lupa untuk mengelap teralis agar tidak ada debu yang menempel. Pembersihan teralis ini harus Anda lakukan secara rutin.

BACA JUGA : Amankan Tangga Dengan Railing

Mengecat Ulang Teralis

Lakukan pengecatan ulang pada besi teralis jendela rumah Anda, jika teralis Anda sudah terlanjur memiliki karat dibeberapa titik. Namun sebelum dicat ulang, amplas atau bersihkan terlebih dahulu pada bagian karatnya baru kemudian cat dengan cat minyak.

Mengecat ulang teralis yang sudah berkarat namun masih kuat dan masih layak untuk dipakai merupakan salah satu penghematan. Jadi Anda tidak perlu membeli teralis baru dengan harga jual teralis yang cukup lumayan mengurangi isi dompet. Selain untuk menutupi dari karat, pengecatan ualng teralis juga dapat mempercantik kembali tampilan teralis menjadi seperti baru.

BACA JUGA : Tips Memasang Teralis Jendela

Melapisi Teralis dengan Cat Anti Karat

Melapisi teralis dengan cat anti karat merupakan salah satu bentuk perawat teralis yang cukup baik. Dengan menggunakan cat anti karat tentunya mebuat penggunaan teralis berumur lebih panjang dan lebih awet.