20
Okt

PENTINGNYA VENTILASI LOTENG

PENTINGNYA VENTILASI LOTENG

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor -Kebutuhan untuk melindungi loteng untuk memastikan suasana yang nyaman di rumah di musim dingin tidak mungkin dibantah oleh siapa pun. Tetapi untuk beberapa alasan, banyak orang lupa tentang ventilasi untuk menjaga suhu yang konstan. Sementara itu, ventilasi loteng yang tepat tidak hanya menjaga keseimbangan iklim mikro, tetapi juga membantu meningkatkan umur atap, mencegah munculnya fokus jamur dan lumut. Ventilasi yang dipikirkan dengan baik sama pentingnya dengan isolasi termal yang baik. Berikut ini pentingnya ventilasi loteng.

Sistem ventilasi loteng

Sistem yang seimbang itu harus ada pemasukan udara di atap, sofit, dan pembuangan uap di dekat bubungan atap, memiliki dua fungsi penting. Pertama, mereka memasukkan udara yang dingin dan segar masuk ke dalam loteng. Kedua, mereka mengeluarkan udara yang panas dan lembab.

Ventilasi yang tidak benar berkontribusi membangun udara panas dan lembab di dalam loteng dan bisa menaikkan temperatur di lingkungan hidup Anda. Udara panas dan lembab yang berlebihan bisa merusak saraf, bingkai kayu, langit-langit, dinding, cat, dan wallpaper. Efek lain dari ventilasi yang tidak benar adalah mereka bisa menaikkan konsumsi pendingin udara.

Pada musim dingin, peralatan mandi dan masak akan berkontribusi untuk menaikkan jumlah uap air dan kelembabab di loteng. Saat loteng tidak memiliki sistem ventilasi yang benar, uap air terkumpul di bagian bawah atap. Kelembaban yang berlebihan bisa merusak struktur rumah, seperti pembusukkan dan bahkan dapat menarik serangga pemakan kayu seperti rayap untuk masuk.

Bagaimana Cara Menaikkan Kualitas Ventilasi Loteng Anda

Federal Housing Administration di Amerika Serikat merekomendasikan setidaknya 1 meter persegi ventilasi loteng (terbagi secara adil untuk pemasukkan udara dan pengeluaran udara) untuk luas atap sebesar 300 meter persegi. Aturan 1/300 ini umum dan tidak bisa diaplikasikan ke semua bangunan. Jika Anda tidak yakin loteng Anda memiliki ventilasi yang benar atau jika Anda mengeluarkan biaya besar untuk listrik sebelumnya. Sudah saatnya Anda menghubungi kontraktor terpercaya di daerah Anda untuk memeriksa loteng dan atap Anda.

READ  6 Inspirasi Fasad Rumah Kekinian