03
Jul

Pentingnya Memperhatikan 7 Hal Ini Pada Furniture Minimalis

Pentingnya Memperhatikan 7 Hal Ini Pada Furniture Minimalis

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorAgar rumah impian tampak lebih sempurna, tentu kamu perlu memilih furniture minimalis yang tepat. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, perabotan yang dipilih haruslah maksimal fungsinya agar dapat menghemat ruang dalam hunian.

Komposisi dan pemilihan furniture minimalis memiliki peranan cukup besar dalam menciptakan tampilan interior minimalis di rumah. Terlalu banyak ataupun desain dengan ornamen berlebihan tentu akan merusak estetik keseluruhan dari hunian.

Berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih furniture minimalis untuk hunian minimalismu.

1. Palet warna netral

Komposisi warna pada ruangan sangatlah penting untuk menciptakan kenyamanan dalam gaya interior minimalis. Saat memilih furniture minimalis, pastikan memilih perabotan dengan warna netral seperti putih, abu-abu, beige, atau ivory.

Palet warna netral merupakan pilihan paling aman agar furniture minimalis dapat melengkapi interior ruangan secara keseluruhan. Jika ingin memanfaatkan warna kontras sebagai focal point ruangan, cobalah memainkan warna pada dekorasi ruangan.

2. Bermain dengan Tekstur

furniture minimalis dari kayu dengan lemari putihdekoruma.com

Mengusung skema warna netral, furniture minimalis umumnya akan memiliki warna yang senada atau bahkan sama. Ruangan pun akan terasa monoton tanpa variasi tampilan dari perabotan.

Bermainlah dengan tekstur dari furniture minimalis yang beragam, seperti furniture merek Livien, walaupun tetap berada dalam rona warna yang sama. Tak hanya akan terlihat lebih dinamis, interior ruangan pun akan terasa lebih hidup.

3. Menerapkan prinsip “less is more

furniture minimalis warna hitam dan putih pada ruang makan dan ruang tamuhome-designing.com

Dalam memilih furniture minimalis untuk melengkapi ruangan, kualitas harus lebih diperhatikan dibandingkan kuantitas. Buatlah daftar perabotan yang benar-benar diperlukan untuk kehidupan sehari-hari agar dapat diprioritaskan daripada peralatan rumah tangga yang hanya bersifat dekoratif.

Ketika menerapkan prinsip “less is more,” estetik khas dari desain minimalis terletak pada jumlah furnitur yang minimal. Meletakkan terlalu banyak furniture minimalis pada ruangan hanya akan membuat ruangan terasa sempit dan sesak.

8 Jenis Kayu Anti Rayap Yang Cocok Untuk Bangunan dan Furniture 

8 cara mencegah besi agar tidak berkarat

10 Cara Memilih Cat yang Benar

10 jenis tanaman yang bagus untuk dI tanam di rumah

cara memilih keramik yang bagus untuk bangunan

Cara Pintar  Memilih  Cat Yang Aman Untuk Anak

5 Macam Keramik Yang di Gunakan Pada Bangunan

10 desain kitchenset yang recommended!

10 desain kamar tidur  tema serba putih

Desain Closet Instagrammable Banget!!

Desain Kolam Renang Mewah

Faktor penyebab Korosi pada Besi Yang Perlu Kamu Ketahui 

5 Fungsi Cat Dasar Tembok

4. Utamakan ruang penyimpanan tertutup

furniture minimalis dengan ruang penyimpanan kabinet tertutuppinterest.com

Ruangan minimalis cenderung hadir polos dengan dekorasi yang minim. Hal ini guna memberikan tampilan bersih hanya dengan memanfaatkan furniture minimalis.

Pada saat memilih furniture minimalis yang ditujukan untuk ruang penyimpanan, utamakan penyimpanan tertutup seperti kabinet. Simpan barang-barang yang dimiliki dalam tempat yang tak terlihat, dan gunakan rak terbuka untuk meletakkan hiasan sederhana.

5. Tetap sederhana

 

Pada saat memilih furniture minimalis, usahakan memilih desain yang sederhana mulai dari penggunaan bentuk geometrik dasar hingga tidak menggunakan pola-pola dan ragam warna yang justru membuat desain terkesan “ramai”. Beberapa furniture seperti laci, contohnya, tidak enak dipandang jika tekstur dan motifnya terlalu berlebihan. Furnitureminimalis yang sederhana akan membantu tampilan interior tetap bersih dan rapi sehingga tampilan minimalis semakin kuat pada hunian.

6. Perhatikan skala ukuran perabotan dan ruangan

furniture minimalis pada ruang makan dan kitchen setaiff.net.au

Hal yang perlu kamu perhatikan selanjutnya pada saat memilih furniture minimalis adalah proporsi ukuran perabotan terhadap ruangan. Hindari memilih furniture dengan ukuran terlalu besar untuk ruangan yang kecil.

Jangan pula memilih furniture minimalis dengan ukuran yang kecil, namun dalam jumlah yang banyak untuk ruangan yang luas. Sesuaikanlah ukuran perabotan rumah tangga dengan luasan ruang yang kamu miliki.

7. Tetap utamakan kualitas

Hal terakhir yang tak boleh terlewatkan saat memilih furniture minimalis adalah kualitas dari material dan desain furniture tersebut. Hindari membeli perabotan yang terlalu murah, namun memiliki kualitas yang buruk. Dengan menggunakan furniture minimalis berkualitas, tentu kamu bisa membuat usia perlengkapan rumah tangga menjadi lebih panjang.

Itulah hal-hal yang wajib kamu perhatikan pada saat memilih furniture minimalis untuk hunianmu. Dengan memilih furniture minimalis yang tepat, kamu tak perlu takut gagal menerapkan konsep desain minimalis pada interior rumahmu.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.