22
Jun

Pentingnya Memiliki Ruang Terbuka Hijau Untuk Hunian

Pentingnya Memiliki Ruang Terbuka Hijau Untuk Hunian

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Ruang Terbuka Hijau (RTH) adalah sebuah area panjang dan berkelompok, dalam penggunaanya bersifat terbuka, sebagai media tempat tanaman, baik medianya tersedia secara alami atau dibuat dengan material. Dalam Undang-undang No. 26 /2007 tentang undang- undang terkait RTH tentang penataan terdapat kisaran 30% dari seluruh wilayah kota dam masing-masingg di bagi 20% area perkotaan dan 10% penyediaan RTH privat. contohnya pada penyediaan RTH kota menjadi kewajiban pemerintah adalah 20% dari seluruh area, sedangkan dari perorangan 10%.

Karena sudah tahu pentingnya RTH itu sendiri dalam artikel ini kita akan berfokus pada angka 10% itu sendiri, dimana 10 % merupakan RTH wajib yang dimiliki setiap hunian, mengapa harus menyediakan RTH? Karena memiliki tujuan dan penting bagi kehidupan sehingga kamu bisa teruskan baca artikel dibawah ini.

baca juga artikel tentang bangunan hijau

Penyediaan RTH memliki tujuan sebagai berikut :

Menjaga ketersedian Resapan Air, sebagai pori-pori alami untuk estetika hunian juga. dimana hal ini ditujukan sebagai penyedian air agar terhindar dari kekeringan

Menciptakan aspek keseimbangan antara lingkungan alam, dalam aspek keseimbangan ini merupakan salah satu wujud pelestarian keanekaragaman hayati. Yang ditujukan agar menciptakan bagunan hijau.

Baca juga Pentingnya Bangunan Hijau Untuk Dimiliki Setiap Orang

Meningkatakan keserasian lingkungan hal ini juga sebagai pengaman lingkungan hunian yang aman, nyaman, segar, indah, dan bersih. Agar menghindari adanya polusi, dan global wrming, karena ini merupakan wujud go-green itu sendiri.

Masih bingung menyediakan Ruang Terbuka Hijau agar memenuhi 10%? , atau madu di desainkan agar ada nilai estetikanya? Atau kamu ingin hunian yang ramah lingkungan?… bisa kamu teruskan dan kepo-kepoin disini. Biar kamu bisa konsultasikan Ruang Terbuka Hijau untuk hunianmu.

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini sosial media, web, blog kemanapun yang kamu suka.