22
Jun

Pentingnya Bangunan Hijau Untuk Dimiliki

Pentingnya Bangunan Hijau Untuk Dimiliki

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Banyak alasan mengapa bangunan hijau itu penting. Pertama, sumber ruang terbuka hijau yang terbatas, sementara kesadaran setiap orang berbeda terhadap kepemilikan lahan hijau.

Sebagai generasi kita diwajibkan untuk mejaga dan melestarikan lahan hijau, maka harus memiliki konsep tertentu, yang diterapkan adalah bagunan hijau.

Bangunan hijau atau ramah lingkungan adalah sebuah solusi yang tepat untuk memulai langkah tersebut. Dimana dalam undang-undang No 02 Tahun 2015 tetang Bangunan Gedung Hijau. Sehingga, ini merupakan sebagai landasan kewajiban jika dalam membangun-bangunan harus ramah lingkungan untuk menciptakan go-green.

Namun, karena lahan semakin terbatas sehingga harus ada alasan yag kuat mengapa harus memiliki lahan untuk bangunan hijau pastinya ada beberapa manfaat, yaitu:

Bermanfaat bagi lingkungan

Merupakan biodiversity yang alami dan ramah lingkungan. Agar menambah keragaman tanaman di bangunan itu sendiri.

baca juga : desain rumah minimalis

Bermanfaat bagi keuangan

Karena ramah lingkungan material yang digunakan juga akan menghemat biaya pembangunan agar tidak membengkak, baik ini merupakan pembangunan atau renovasi dalam bangunan hijau .

Bermanfaat bagi kesehatan

Ingin hidup sehat?Bangunan Hijau jika yag tertera di atas baik untuk lingkungan ternyata juga baik untuk kesehatan, karena Desain kualitas untuk penghuninya.University of California pada 2006 meneliti mengenai the Center of the Built Environment, bangunan kantor yang ramah lingkungan dapat meningkatkan produktifitas dan kepuasan pekerja di kantor. Nah, sudah bisa Anda pertimbangkan?

Untuk itu pilihlah kontraktor yang menjamin kepuasan anda bukan dalam membangun bangunan hijau. Karena kamu bisa mengkonsultasikannya dengan baik dan sesuai selera serta harga yang kamu miliki.

Sudah tahu tentang bangunan hijau? Kamu bisa share artikel ini loh, biar memberikan ilmu kepada teman-temanmu dan jangan lupa likenya ..