19
Des

Pemilihan Furniture Meja Komputer

kontraktor jogjaPEMILIHAN FURNITURE MEJA KOMPUTER

Pemilihan Furniture Meja Komputer – Bagi Anda yang sering menggunakan laptop atau komputer, sangat disarankan jika memilih meja komputer yang nyaman. Kesalahan yang sering terjadi adalah tidak mengerti meja seperti apa yang harus kita pilih. Nah berikut ini adalah beberapa tahapan pemilihan furniture meja komputer dan laptop.

Cara Memilih Meja Komputer dan Laptop

Berikut adalah panduan dan tips memilih meja laptop terbaik untuk Anda yang bekerja di depan komputer selama berjam-jam setiap hari.

1. Lingkungan Kerja

bekerja-di-depan-laptop

Pertama, periksa kondisi lingkungan kerja Anda.

  • Apakah Anda sering bepergian dengan mengendarai mobil?
  • Anda suka bekerja di depan laptop di luar ruangan sambil menikmati cuaca?
  • Seringkah Anda berpindah tempat di dalam rumah untuk menyesuaikan diri dengan aktivitas anak-anak atau keluarga?

2. Bahan/Material Meja

bahan-polikarbonat

Untuk memperoleh kualitas meja komputer kualitas terbaik, Anda bisa memilih produk yang terbuat dari bahan yang ringan namun kokoh.

Artinya, produk tersebut cukup ringan sehingga mudah dipindahkan, sekaligus memiliki ketahanan yang kuat terhadap beban atau benturan. Salah satu material yang memiliki karakter seperti itu adalah polikarbonat (polycarbonate).

3. Desain/Rancangan dan Estetika/Keindahan

Pilihlah meja laptop dengan desain ergonomis. Ergonomis artinya dirancang sesuai dengan anatomi tubuh manusia, sehingga nyaman untuk digunakan dalam waktu lama.

Ada sejumlah model yang bisa diatur sudut kemiringannya untuk menyesuaikan dengan postur tubuh dan ruangan. Semakin banyak opsi kemiringan yang ditawarkannya, semakin besar kemungkinan Anda menikmati setelan yang pas.

Meskipun demikian, beberapa model dengan rancangan kaku (tak bisa disetel) justru memiliki kelebihan tertentu, misalnya: lebih awet karena tidak ada elemen bergerak yang mudah aus, juga biasanya bobotnya lebih ringan.

4. Insulasi atau Penahan Panas

bilah-penahan-panas

Salah satu keuntungan utama yang Anda dapatkan saat bekerja dengan menggunakan meja komputer adalah insulasi atau menahan panas laptop agar tidak mencapai paha/pinggang Anda.

Untuk memaksimalkan fitur ini, sebaiknya Anda membeli produk yang dilengkapi dengan insulation padding atau bilah penahan panas.

Jangan lupa untuk memastikan meja tersebut memiliki ventilator yang cukup untuk mencegah panas berlebih pada laptop (overheat).

5. Grip atau Tekstur Permukaan

Tekstur permukaan meja yang kasar jauh lebih baik untuk menahan agar komputer Anda tetap berada di tempatnya. Dengan grip yang bagus, ia akan mencegah laptop jatuh dari meja dan menimpa kaki Anda.

6. Harga

Ini adalah faktor penting yang harus Anda pertimbangkan dalam menentukan model dan merk yang akan dibeli.

Saat ini sudah tersedia berbagai pilihan meja laptop/komputer dengan harga terjangkau, namun memiliki fitur komplet dan kualitas terjamin.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666