kontraktor jogja
09
Apr

Pemakaian Kaca Untuk Kamar Mandi

FAKTA PEMAKAIAN KACA PADA KAMAR MANDI

Sumber : rumahmaterial.com
ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Kaca membuat ilusi bahwa setiap ruangan terlihat lebih luas, padahal secara visual tidak seperti yang kita lihat. Sering dijumpai kaca di jadikan sekat pada kamar mandi anda. Namun setiap furniture pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai fakta memakai kaca pada kamar mandi. Mari simak ulasan di bawah ini.
1. Gunakan kaca tempered Kaca jenis ini adalah kaca paling aman, karena memiliki elastisitas lebih baik dibanding kaca biasa. Penggunaan kaca tempered bisa mengurangi bahaya cedera saat kaca pecah. Pada saat pecah, kaca tempered akan terburai menjadi butiran kecil yang relatif lebih aman dari potongan pecahan kaca biasa.
2. Sesuaikan dimensi dan ketebalan Kaca berketebalan 8 mm masih aman digunakan di area 2 m2. Untuk kamar mandi, dimensi sekat berukuran 1,2 m x 2 m bisa memanfaatkan kaca 10 mm.
3. Sekat kaca di area shower Sekat kaca di area shower sebaiknya tak diletakkan di jalur hawa pendingin udara. Hal ini untuk mencegah embun berlebih saat digunakan, apalagi jika sering memanfaatkan air panas di area shower.
4. Bersihkan setiap hari Sisa uap seringkali menempel dan membuat kabur kaca.
5. Susut dan muai Kaca jangan sering terkena air panas dan dingin bergantian. Susut muai kaca yang drastis bisa menyebabkan kaca pecah.