07
Sep

Pasang Partisi Kaca Kamar Mandi? Perhatikan 5 Hal Ini

Pasang Partisi Kaca Kamar Mandi? Perhatikan 5 Hal Ini

Partisi kaca kamar mandi – Setelah Anda mengetahui bahwa menggunakan partisi kaca di kamar mandi dapat menyiasati ruang kamar mandi yang sempit, Kini saatnya Anda mengetahui hal apa saja yang harus diperhatikan agar pemasangan partisi kaca tetap indah seperti semula namun juga tetap aman. Inilah 5 hal yang harus diperhatikan sebelum memasang partisi kaca di kamar mandi.

  • Gunakan Hanya Kaca Tempered

  1. Mengapa untuk pemasangan partisi kaca ini disarankan untuk hanya menggunakan kaca tempered? Karena jenis kaca ini adalah kaca yang paling aman. Memiliki tingkat elastisitas lebih tinggi dibandingkan dengan kaca lainnya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kaca jenis ini akan mengurangi bahaya cidera akibat pecahnya kaca.
  • Area Shower

Jika memang Anda memasang partisi kaca sebagai pembatas antara area kering dan basah, sangat disarankan untuk melakukan pemasangan partisi kaca pada area yang tidak terlalu sering terkena perubahan suhu secara drastis.

  • Dimensi dan Ketebalan

  1. Sesuaikan ketebalan kaca tempered dengan dimensi ruang kamar mandi. Misalnya, area kamar mandi 2 meter persegi maka ketebalan partisi kaca yang Anda gunakan 8mm sudah termasuk aman. Jika Anda merasa kurang paham, maka mintalah bantuan kontraktor kaca menghitungnya untuk Anda. Biasanya kontraktor kaca yang akan melakukan pemasangan kaca selalu memperhitungkan keamanannya.
  • Perubahan Suhu

    Jangan biarkan kaca terlalu sering terkena suhu air yang panas dan dingin yang bergantian dalam waktu dekat. Akibatnya, kaca akan cepat menyusut atau memuai yang membuatnya mudah pecah.

 

  • Kebersihan

Sisa uap atau cipratan sabun dan shampo jika tidak sering dibersihkan akan membuat kaca kotor. Tidak hanya itu, kaca akan bernoda karena sisa sabun dan shampo pada partisi kaca akan mengeras. Hal akan membuat kamar mandi berkesan kotor dan kusam.