26
Okt

Panduan Menerapkan Gaya Elektrik di Rumah

Panduan Menerapkan Gaya Elektrik di Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Mempercantik rumah gaya elektrik agar menarik tidaklah sembarang lho. Saat ini memang tidak banyak orang mengetahui apa itu gaya elektrik. Gaya elektrik merupakan percampuran satu gaya dengan gaya lain untuk meciptakan suatu gaya kesatuan yang sempurna. Dengan pengertian ini, bukan berarti gaya elektrik akan terasa berantakan lho. Justru gaya ini akan memberikan rasa menarik. Dibawah ini merupakan keseluruhan ide meciptakan gaya elektrik untuk rumah hangat. Berikut ini panduan menerapkan gaya elektrik di rumah anda.

Apa Itu Gaya Eklektik?

Mau Menerapkan Gaya Eklektik di Rumah? Simak Dulu Panduannya!

Anda harus paham terlebih dahulu mengenai apa itu gaya eklektik. Gaya eklektik merupakan salah satu gaya desain yang memiliki ciri unik. Gaya ini membawa potongan-potongan dari banyak gaya desain dan era untuk menciptakan tampilan yang sepenuhnya personal. Alih-alih dikungkung oleh aturan, gaya eklektik menawarkan kebebasan untuk menjelajahi setiap bidang desain yang menarik bagi Anda, mulai dari gaya vintage yang hingga gaya kontemporer yang modern.

Elemen Penting Gaya Eklektik : Kontras

Mau Menerapkan Gaya Eklektik di Rumah? Simak Dulu Panduannya!

Menghadirkan elemen lama dan baru, tradisional dan modern, adalah salah satu ciri khas gaya eklektik. Seperti dapur dan ruang makan di atas, potongan vintage dapat ditemukan pada furnitur meja makan dan lantai tegel, sedangkan potongan modern tampak dari kitchen set-nya. Warna-warna kontras juga muncul pada kursi, pelapis pada rak dapur, hingga ke peralatan makannya. Meski menggunakan warna dan elemen yang kontras, penting bagi Anda untuk tetap menghadirkan warna yang netral untuk sebagai penyeimbang visual.

Menggunakan Banyak Bahan Tekstil Berlapis

Mau Menerapkan Gaya Eklektik di Rumah? Simak Dulu Panduannya!

Soft furnishing dari kain berbahan tekstil membawa kehangatan, tekstur, dan warna ke ruang gaya eklektik. Di hunian gaya eklektik yang diperlihatkan di sini, terdapat sofa yang dilapisi oleh kain berwarna biru dengan beberapa throw di atasnya. Karpet dengan dua motif berbeda pada ruang tamu dan ruang makan juga dipadukan agar siap menghangatkan lantai rumah.

READ  Inspirasi Bangunan Bata Ekspos dengan Nuansa Ruang Terbuka

Berani Menerapkan Tabrak Warna

Mau Menerapkan Gaya Eklektik di Rumah? Simak Dulu Panduannya!

Kunci lain dari Gaya Eklektik adalah permainan tabrak warna. Beranikan diri Anda untuk mengaplikasikan warna seperti inspirasi ruang tamu di atas. Ada dua kursi dengan warna yang begitu berbeda, satu warna ungu dan satu lagi warna hijau tua. Lalu, pada dindingnya terdapat lukisan warna-warni. Namun, jika diperhatikan, ruang tersebut tetap tampil pas dan tidak mengganggu mata. Mengapa? Karena desainer menggunakan warna yang sama di area yang luas yakni dinding dengan warna salah satu furnitur kursinya.

Memasang Wallpaper

Mau Menerapkan Gaya Eklektik di Rumah? Simak Dulu Panduannya!

Selain dengan cat warna-warna berani pada dinding, gaya eklektik juga biasa hadir dengan pemasangan wallpaper. Kamar mandi di atas karya Vindo Design dapat menjadi contohnya. Meski lantainya sudah memiliki motif, desainer interior tak takut untuk memasukkan wallpaper bertema pop art. Wallpaper ini menjadi sentuhan yang memberi statement dari ruang.

Elemen yang Biasa Ada di Hunian Gaya Eklektik

Mau Menerapkan Gaya Eklektik di Rumah? Simak Dulu Panduannya!

Ruang yang bergaya Eklektik biasanya menempatkan benda dan detail yang unik dan berani. Jika Anda ingin tahu, beberapa contoh aksesori untuk memperkuat gaya eklektik adalah kursi dengan warna jok yang cerah, tanaman hijau dalam pot warna-warni, karya seni dan fotografi bergambar unik, benda antik, buku dan koleksinya, hingga karpet dan bantal warna-warni. Selamat mendesain hunian Anda dengan gaya eklektik.