08
Mei

Panduan Memilih Wastafel Yang Tepat

PANDUAN MEMILIH WASTAFEL YANG TEPAT

sumber : penjagarumah.com

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Wastafel memiliki berbagai jenis dan fungsi. Fungsi wastafel sendiri ada yang berbahan dasar stainless steel dan keramik. Wastafel memiliki fungsi yang beragam pula. Salah satunya untuk mencuci piring dan untuk mencuci piring dan lain lain. Bagi anda yang ingin membeli wastafel ada beberapa hal yang perlu di perhatikan pada saat memilih wastafel. Mari simak ulasan di bawah ini, sebelum anda rugi pada saat membeli wastafel. Selamat membaca !

  • Apakah Anda ingin memindahkan posisi wastafel saat ini?

Jika Anda saat ini sedang melakukan renovasi kamar mandi dan ingin memindahkan posisis wastafel dari posisi saat ini maka Anda harus memiliki sedikitnya pengetahuan mengenai plumbing. Namun jika Anda tidak mengerti mengenai plumbing, silahkan menguhubungi kami untuk mendapat bantuan dan arahan dari tim kami.

Baca Juga ; Minyak Membuat Wastafel Tersumbat

  • Jenis tembok apa yang Anda gunakan untuk wastafel Anda?

Mayoritas wastafel yang ada perlu dikuatkan atau dipasang menempel ke dinding. Jika jenis wastafel yang Anda gunakan dipasang menempel di dinding,

Anda harus mengetahui jenis dinding apa yang pas untuk jenis wastafel tersebut. Ingat bahwa banyak orang cenderung bersandar di wastafel saat menyikat gigi mereka, sehingga memerlukan kepastian wastafel  telah menempel kuat di dinding.

Jenis dinding yang terbuat dari batu bata atau bata ringan tidak akan menimbulkan masalah, tetapi jika Anda menggunakan papan gypsum, Anda akan perlu memperkuat dinding sebelum wastafel dipasang.

  • Berapa luas area yang dibutuhkan untuk wastafel Anda?

Apakah Anda akan merenovasi keseluruhan kamar mandi Anda, atau hanya memperbaharui apa yang telah ada saat ini, pastikan Anda telah mengukur semua hal. Jika Anda mengganti wasatfel lama Anda, tetapi tidak mengganti furnitur kamar mandi lain di sekitarnya, Anda harus mengukur secara tepat dan akurat untuk memastikan wastafel baru tersebut akan pas.

Baca Juga : Tips Membersihkan Wastafel Stainlees Steel

Bagi Anda yang ingin melakukan renovasi kamar mandi, Anda harus memikirkan apa kegunaan wastafel di dalam kamar mandi tersebut sebelum Anda memilih yang baru dan menentukan ukuran wastafel yang dibutuhkan.

 

Bagi ruangan tertentu yang membutuhkan wastafel hanya digunakan untuk mencuci tangan seperti di restoran, Anda dapat memilih wastafel kecil dengan kedalaman dangkal. Wastafel jenis ini juga Anda dapat gunakan untuk kamar mandi dengan ukuran kecil. Dan jika ruang kamar mandi Anda terbatas, Anda dapat memilih wastafel yang telah dilengkapi meja dan ruang penyimpanan, sehingga Anda dapat menyimpan apapun di bawah wastafel Anda.