25
Jan

 Pakai Tips Ini Sebelum Membeli Furnitur Lama

 Pakai Tips Ini Sebelum Membeli Furnitur Lama

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Furnitur dalam ruang seperti meja makan, meja tamu, kursi teras, dan sebagainya biasanya bertahan cukup lama. Namun tampilan furnitur yang itu-itu saja terkadang membuat tampilan ruangan menjadi membosankan. Masalahnya membeli sebuah furnitur baru, tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Soal itu, jangan pusing, mendekorasi sebuah ruangan tak selalu harus mengganti furniur lama dengan yang baru. Kita bisa, kok, membuat tampilan dekorasi ruang lebih berbeda dari sebelumnya tanpa mengeluarkan banyak biaya. Caranya dengan memperbarui furnitur yang sudah ada dengan cara mengecat ulang. Coba pakai tips ini sebelum membeli furnitur lama.

 

Cari Informasi Tempat Penjualan Furnitur Lama

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari informasi mengenai tempat yang menjual furnitur lama. Biasanya, banyak bazar cuci gudang (garage sale) yang menjual furnitur lama, atau di beberapa toko furnitur yang sedang menjual barang lama mereka (pre-owned). Selain itu, terdapat beberapa e-commerce yang menyediakan wadah bagi orang-orang yang ingin menjual barang bekas (pre-loved). Supaya transaksi kamu aman, lebih baik jika pergi ke tempat cuci gudang secara langsung agar bisa melihat fisik dan kondisi barang secara jelas.

Tentukan Ruang Untuk Menempatkan Furnitur Lama

Sebelum membeli furnitur lama, tentukan ruang atau bagian mana saja yang akan ditempati nantinya. Selain itu, kamu harus tahu ukuran ruang atau bagian tersebut agar dapat memilih ukuran furnitur yang pas dan sesuai. Jangan paksakan untuk membeli furnitur lama yang melebihi ukuran ruang karena dapat membuat kapasitas ruang menjadi sempit dan sumpek.

Coba Dulu Sebelum Membeli

Jangan terburu-buru untuk membeli furnitur lama. Kita tidak tahu apakah furnitur lama tersebut masih dalam kondisi yang baik atau tidak. Alangkah lebih baik jika kamu mengecek dan mencoba barang yang diinginkan sebelum membelinya. Jika ada satu barang yang kamu inginkan, namun kondisi fisiknya kurang baik, pastikan kepada penjual apakah bisa dipakai dan diperbaiki kembali.

READ  7 Benda di Rumah 'Tempat Favorit' Bersarangnya Kuman

Gunakan Firasat Dalam Memilih Furnitur Lama

Furnitur memiliki umur atau daya tahan tertentu, sehingga saat hendak memilih furnitur lama, kamu harus memprediksi apakah furnitur tersebut masih dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup ke depannya. Selain itu, hal penting yang perlu diperhatikan adalah bentuk, motif, dan warna dari furnitur lama yang akan dibeli apakah sesuai dengan konsep interior rumah kamu.

Usahakan Memilih Furnitur Lama Berbahan Kayu

Furnitur yang berbahan dasar kayu akan lebih kuat dan tahan lama dibandingkan bahan lainnya, sehingga dengan membeli furnitur lama berbahan kayu dapat menjadi pilihan terbaik. Biasanya, furnitur berbahan dasar kayu dapat kamu temukan pada lemari kabinet, atau meja tamu. Pastikan juga bahwa kayu yang dipakai berkualitas tinggi dan anti rayap, seperti kayu oak atau kayu maple.