25
Jul

Model Plafon Rumah

Plafon

Plafon merupakan bagian dari bangunan sebuah hunian. Berada di paling atas dari rumah, plafon tak hanya berfungsi untuk melindungi rumah dari kebocoran tetapi juga penambah sisi cantik dari rumah. Pasalnya, plafon kini memiliki desain yang beragam dengan bentuk-bentuk yang mampu membuat rumah tampil outstanding. Berikut Jenis Plafon rumah yang ciamik

1. Model plafon rumah dengan material kayu

Material kayu tidak hanya cocok untuk kerangka langit-langit tapi juga dijadikan penghias model plafon rumah. Polanya sangat sederhana, karena papan kayu disusun berjajar, bahkan sekilas tampak seperti lantai kayu yang dipindah ke bagian atas. Padukan dengan plafon dari gipsum berwarna putih di kedua sisinya. Model plafon rumah seperti ini cukup kokoh dan mampu menciptakan suasana yang hangat di dalam ruangan.

2. Model plafon rumah semi ekspos

Pernah melihat langit-langit rumah ekspos yang memperlihatkan kerangka atap? Nah, model seperti itu bisa kamu terapkan juga untuk model plafon rumah. Tidak perlu dibuat terbuka hingga kerangka atap terlihat, cukup tambahkan beberapa balok dengan jarak tertentu pada bagian plafon. Karena model plafon rumah ini sudah cukup menyita perhatian, sebaiknya gunakan saja warna kalem seperti putih atau krem, dan tidak perlu menggunakan kombinasi dua warna. Model plafon rumah yang satu ini cocok untuk ruangan bergaya minimalis atau vintage.

3. Model plafon rumah dengan penerangan indirect

Rumah bergaya modern atau minimalis biasanya menggunakan penerangan indirect alias penerangan yang sumber cahayanya disembunyikan di balik plafon atau dinding. Penerangan indirect ini membuat ruangan terasa lebih hangat dan nyaman. Untuk menyembunyikan lampu, kamu bisa membuat pola bulat pada model plafon rumah.

4. Model plafon rumah yang melengkung

Bicara tentang model plafon rumah, banyak orang yang mengira kalau bentuknya itu harus rata. Padahal kalau mau dibuat melengkung pun juga bisa. Misalnya saja seperti model plafon rumah yang satu ini. Bentuknya melengkung seperti bagian dalam kubah. Plafon seperti ini akan lebih baik jika dibuat menggunakan beton atau semen supaya lebih kokoh dan anti bocor.

5. Model plafon rumah modern yang dipenuhi kubus

erakhir, ada model plafon rumah yang desainnya anti-mainstream banget. Jika dilihat sekilas, model plafon rumah ini seperti kumpulan dari puluhan kubus. Ukurannya sengaja dibuat tidak seragam untuk kesan yang lebih dinamis. Jika diperhatikan, pemilihan warna abu-abu untuk model plafon rumah menciptakan suasana yang sejuk dan minimalis.