07
Okt

Model Rak Sepatu Unik yang Nggak Kepikiran tapi Hemat Tempat

Model Rak Sepatu Unik yang Nggak Kepikiran tapi Hemat Tempat

 Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Sepatu yang berjejer di depan atau bahkan dalam kamar kos tentu akan membuat ruangan kelihatan berantakan. Buatmu yang hobi mengoleksi sepatu, memiliki setidaknya satu rak sepatu susun merupakan sebuah keharusan. Rak sepatu yang dipakai nggak kudu mahal, yang penting fungsional dan bisa digunakan untuk menata koleksi sepatumu. Di banding rak sepatu plastik, rak sepatu kayu memang lebih mahal tapi nggak semahal rak sepatu besi kok. Model rak sepatu kayu sekarang juga cukup beragam, ada yang minimalis dan multifungsi sehingga cocok untuk ditempatkan di kamar kos berukuran kecil. Dijamin nggak makan tempat, apalagi bikin sumpek kamar. Ini dia beberapa inspirasi model rak sepatu kayu yang bisa bikin kamar kelihatan rapi dan estetik. Berikut ini model rak sepatu unik yang nggak kepikiran tapi hemat tempat.

1. Simpan di Balik Sprei

Siapa yang sangka kamu bisa menggunakan ruang di balik sprei untuk menyimpan sepatu. Kamu bisa membeli rak gantung transparan yang dijual di pasaran. Lalu aplikasikan rak sepatu tersebut di pinggiran kasur di balik sprei. Sepatumu tersimpan dengan rapi tanpa terlihat. Rak sepatu gantung ini akan cocok untuk kamu yang tinggal di kamar kos atau apartemen studio. Dengan begitu, kamu jadi bisa menghemat ruang.

2. Rak Sepatu Flip Down

Ingin menampilkan rak sepatu sekaligus dekorasi dinding yang artistik? Coba aplikasikan rak sepatu model flip down yang satu ini. Saat sedang tidak digunakan, kamu bisa melipatnya. Namun, jika ingin menaruh sepatu, kamu bisa membuka lipatannya.

3. Simpan di Balik Gorden

Penyimpanan sepatu di balik gorden juga bisa jadi alternatif selanjutnya yang bisa kamu coba agar rumah tak berantakan. Kamu bisa menggunakan rak sederhana seperti gambar di atas dan selipkan sepatumu saat tak dipakai. Tutup gorden agar penyimpanan sepatumu tak terlihat dan rumah tetap kelihatan rapi.

READ  Kelebihan Dan Kekurangan Batako Press

4. Gunakan Kursi Ottoman

Maksimalkan penyimpanan di rumahmu dengan menjadikan kursi ottoman sebagai rak sepatu alternatif. Dengan begitu, kamu tak perlu lagi membeli rak sepatu tambahan. Selain itu, rak sepatu ini juga tidak akan memakan ruang banyak.  Kamu jadi bisa menghemat uang dan juga ruang di rumah.

5. Kotak sepatu Bekas

Jangan buang kotak sepatu bekas milikmu!Sebaliknya, cobalah manfaatkan kardus ini untuk rak sepatumu di rumah. Caranya mudah, kamu hanya perlu menumpuknya seperti gambar di atas. Untuk memudahkan mencari sepatu yang ingin dipakai, kamu bisa menggunakan label sepatu yang digantung atau ditempel di luar kotak.

6. Gunakan Gantungan Pakaian/Jaket

10 Desain Rak Sepatu Paling Gampang untuk Pemilik Kamar SempitAlternatif rak sepatu lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan gantungan pakaian. Rak sepatu ini juga terlihat sangat simple. Saat sepatumu sedang tak digunakan, kamu bisa menggantungnya di sini.

7. Manfaatkan PVC Pipa Bekas

Banyak PVC pipa bekas di rumahmu? Sulap mereka menjadi rak sepatu alternatif. Kamu hanya perlu menyusunnya seperti gambar di atas. Jangan lupa untuk rekatkan satu pipa dengan pipa lainnya dengan lem. Masukkan sepatu ke dalam PVC pipa. Dengan begitu, rumahmu akan terlihat lebih rapi. Kamu juga bisa menghemat uang karena tak perlu membeli rak sepatu lagi.

8. Ubah Tangga Jadi Rak Sepatu

Perlu rak sepatu tambahan di rumah? Coba manfaatkan tangga di rumah. Kamu bisa menggunakan tangga yang sudah tak terpakai untuk menggantung koleksi sepatumu.

9. Simpan di Ember

Kamu adalah tipe orang yang mageran? Agar tak repot, coba gunakan ember untuk menyimpan sepatumu. Setidaknya, koleksi sepatumu tidak akan berserakan di mana-mana, rumah juga jadi terlihat lebih rapi. Sayangnya, menyimpannya di ember bisa saja membuat sepatu menjadi rusak. Sebab, sepatu akan tertindih dengan sepatu lainnya di dalam ember.

READ  Ide Desain Rooftop Garden