Model Pintu Pagar Rumah
16
Mar

Model Pintu Pagar Rumah

10 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis untuk 2019

Arsitek Indo Kontraktor – Pagar rumah termasuk icon rumah yang pertama kali di pandang  pengunjung atau tamu, untuk itu kita harus mengubah tampilan pagar rumah agar menarik dengan menyerahkan pada arsitek indo kontraktor. Kami menyediakan jasa bangun rumah jogja yang akan menampilkan model pintu pagar rumah.

1.Besi

Besi adalah material yang sangat umum digunakan sebagai pagar. Agar tidak mudah berkarat, lapisi besi dengan cat khusus.

Pagar Rumah Minimalis dari besi

2. Kayu

Tidak semua kayu bisa digunakan untuk outdoor. Jenis-jenis kayu yang tahan air, seperti kayu ulin, merbau, dan jati. Kayu merbau lebih banyak dipilih sebagai material pagar karena harganya lebih terjangkau.

Pagar Rumah Minimalis dari kayu

3. Corten Steel

Corten steel adalah baja tahan terhadap korosi. Melansir dari PT Niki Four, corten steel adalah baja dengan tekstur tampilan berkarat seperti telah bertahun-tahun diterekspos cuaca. Efek karat pada baja corten steel memang ditujukan untuk mengurangi kebutuhan pengecatan.

Pagar Rumah Minimalis dari baja

4. Besi dan kaca

Selayaknya kusen jendela, desain pintu pagar minimalis bisa dibuat dengan model serupa. Gunakan tempered glass dengan ketebalan 1 cm agar mantap dan aman. Semakin tebal, semakin aman dan berat namun harganya pun ikut meningkat.

Pagar Rumah Minimalis dari besi dan kaca

5. Besi dan kayu

Untuk memberikan permainan visual, kombinasikan material besi dan kayu secara berselingan.

Pagar Rumah Minimalis dari besi dan kayu

6. Pintu pagar rumah minimalis dengan garis horizontal

Agar pagar rumah tidak terkesan terlalu tertutup, aplikasikan peletakan besi dengan jeda yang beragam. Jarak antar besi atas dan bawah, sebaiknya jangan lebih dari 20 cm agar tidak bisa dilalui orang. Sedangkan jarak besi kanan kiri bisa mencapai 80 cm.

pagar rumah minimalis dengan garis horizontal

7. Pintu pagar rumah minimalis geser / sliding

Pintu pagar geser cocok untuk segala ukuran rumah atau garasi. Ini merupakan solusi terbaik untuk rumah kecil, karena tidak memakan banyak ruang saat terbuka.

pagar rumah minimalis geser

8. Pintu pagar rumah minimalis swing

Jika memilih jenis pintu pagar swing, pastikan material pagar Anda jangan terlalu berat agar mudah dibuka dan tutup.

pagar rumah minimalis swing

9. Pintu pagar rumah minimalis lipat / folding

Pintu pagar lipat lebih tepat untuk garasi rumah lebar atau minimal untuk dua mobil berjajar. Sistem ini membutuhkan area yang cukup besar saat dilipat.

pagar rumah minimalis lipat

10. Pintu pagar rumah minimalis berwarna pastel

Warna itu selalu kembali ke selera sang pengguna. Warna pastel bisa menjadi ide baru untuk pintu pagar. Seragamkan dengan warna curtain jika nampak dari luar.

pagar rumah minimalis warna pastel