kontraktor jogja
31
Mar

Model Keren Lampu Untuk Taman Anda

MODEL KEREN LAMPU TAMAN

Sumber : suara.com

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Taman tidaklah lengkap tanpa lampu taman. Dalam pemilihan lampu taman pun ada berbagai jenis yang akan memperindah taman anda. Dalam hal ini kami memberikan bebrapa model lampu taman yang mungkin cocok untuk anda pilih. Yuk simak ulasan berikut ini

Berikut model model lampu taman keren :

Baca Juga : Tanaman Yang Cocok Untuk Taman Dekat Kolam Renang

1. Lampu Taman Minimalis

Sumber : filmaria.com

 

Model minimalis dalam berbagai design arsitektur kini tengah digandrungi oleh masyarakat pada umumnya. Selain simpel, model ini juga terkesan mewah dan indah. Banyak orang mengaplikasikan model minimalis ini, tanpa terkecuali mengaplikasikannya pada lampu taman. Design-design minimalis kini tengah menjadi tren. Lampu taman yang di design minimalis akan memberi kesan simpel dan elegan.

Model lampu taman minimalis biasanya bisa dipesan sesuai selera pembelinya, biasanya disebut dengan istilah custom modelnya, jadi anda bisa lebih mengeksplore gaya-gaya minimalis sesuai keinginan dan selera anda. Lampu taman minimalis yang ada dipasaran juga ditawarkan dalam 2 jenis, yakni cahaya yang dihasilkan dari tenaga listrik ataupun cahaya yang dihasilkan dari tenaga surya (lampu panel surya). Jadi tidak usah khawatir, pilihlah model lampu taman dengan tepat sesuai kebutuhan anda.

2. Lampu Panel Surya

Lampu panel surya merupakan suatu sistem pencahayaan atau penerangan yang diterapkan di luar ruangan dengan menggunakan atau memanfaatkan sinar matahari untuk mengisi baterainya yang memiliki fungsi sebagai daya untuk menyalakan lampunya. Lampu panel surya secara otomatis akan beralih menjadi menyala pada saat senja (pergantian siang ke malam) tiba dan pada umumnya akan tetap menyala selama kurang lebih hingga 10 jam.

Selain hemat, aman, ramah lingkungan, dan tidak menggunakan listrik, lampu panel surya outdoor ini merupakan pilihan yang sangat baik dan tepat untuk halaman dan juga taman.Lampu panel surya sangat menarik sehingga wujudnya menyerupai cahaya-cahaya lilin yang lembut dan menciptakan cahaya yang terlihat romantis.

Baterai bertenaga surya ini perlu diganti setiap tiga tahun sekali. Lampu panel surya ini mungkin tidak tergantikan karena dampaknya yang sangat hemat dan ramah lingkungan tetapi pada umumnya lampu panel surya tersebut hanya bertahan sekitar kurang lebih 20 tahunan apabila cara perawatan dilakukan dengan benar dan tepat. Lampu panel surya mungkin tidak dapat bekerja dengan baik di daerah yang berbayang atau pun pada saat cuaca mendung (penyerapan sinar matahari tidak maksimal). Namun, walau pun demikian lampu surya tetap bisa memancarkan cahaya yang cukup untuk penerangan.

3. Lampu Sorot

Sumber : tokopedia.com

Lampu sorot merupakan suatu jenis lampu yang mempunyai cahaya-cahaya dengan intensitas atau kadar pencahayaan yang cukup tinggi, dan arah pencahayaannya akan terpusat pada area tertentu dengan suatu batasan-batasan yang jelas. Lampu sorot mempunyai tujuan yakni, memberikan suatu pencahayaan yang memiliki aksen-aksen yang jelas pada suatu obyek dengan cara menyorotinya.

Pencahayaan dengan menggunakan lampu sorot individu (single)ini, bermanfaat untuk menampilkan elemen design sehingga tampak dan terlihat lebih menarik di halaman-halaman taman. Lampu sorot sendiri, akan membuat pepohonan menjadi terlihat lebih spektakuler dan cahayanya yang tajam di malam hari membuat pepohonan menjadi lebih hidup.

 

4. Lampu Model Lentera

Lampu taman model lentera ini mempunyai beberapa bentuk, yakni yang paling umum adalah model lentera gantung. Lampu model lentera ini menampilkan design vintage dan kontemporer yang terlihat unik dan bernilai seni tinggi. Suasana yang diciptakan pun dapat membawa kita ke suasana tempo dulu.

Lampu taman model lentera biasanya tampak menggantung dan menjuntai dari tiang-tiang tinggi atau pun dinding-dinding tinggi. Banyak lampu model lentera saat ini menggunakan tenaga listrik atau solar sell (panel surya), tetapi lampu model lentera dengan menggunakan lilin akan membuat cahaya tampak romantis sebagai lampu taman. Tentu saja, lampu model ini masih sangat populer sebagai lampu penerangan pada taman-taman di area taman perkotaan ataupun jalan-jalan seperti halnya di Yogyakarta.

Baca Juga : Bagaimana dengan Taman Didalam Rumah

5. Lampu Halogen

Lampu ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendesign taman anda. Lampu halogen sendiri dapat memunculkan warna-warna asli yang tampak dan ditimbulkan dari objek-objek tanaman yang dikenai oleh cahaya.

Apabila anda menggunakan lampu neon sebagai penerangan taman, biasanya warna-warna asli yang tampak dan ditimbulkan dari objek-objek tanaman tidak terlihat jelas, bahkan objek-objek tanaman akan tampak dan terlihat lebih pucat dari aslinya.

Selain keberadaan lampu jenis ini  bisa awet, kuat dan tahan dalam kondisi cuaca yang panas maupun cuaca hujan, lampu taman jenis halogen juga mampu memberikan kesan yang dramatik dan romantis.