07
Jan

Model Kanopi Rumah Minimalis Untuk Teras Depan Rumah

Model Kanopi Rumah Minimalis Untuk Teras Depan Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Tinggal di negara tropis seperti Indonesia, kita sudah terbiasa dengan udara panas. Namun, bagaimana jadinya bila udara semakin panas sehingga membuat rumah terasa sembab dan tidak nyama?. Saatnya memasang kanopi. Tidak hanya digunakan sebagai pelindung mobil dan teras rumah, kanopi juga berfungsi sebagai dekorasi eksterior rumah. Berikut ini model kanopi rumah minimalis untuk teras depan rumah.

1. Kanopi Baja Ringan

Jenis kanopi yang menggunakan bahan baja ringan, bisa kamu padukan dengan konsep rumah yang mengusung tema modern minimalis.

Hal ini karena warna dan desain jenis kanopi tersebut, sangatlah sederhana dan bisa dipadukan dengan interior rumah yang kamu digunakan. Selain itu harga kanopi dari baja ringan ini, sangatlah ekonomis di kantong.

a. Kanopi dengan Pilar Menempel di Tembok

Kanopi Baja Ringan Minimalis

Desain kanopi dengan pilar menempel di tembok, bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat rumah menjadi teduh. Kanopi jenis ini bisa kamu gunakan bila dinding pembatas rumah kamu memiliki tinggi 1 sampai 2 meter. Kemudian pilarnya akan dipasang di dinding pembatas rumah tersebut.

Dengan begitu tampilan kanopi tampak mewah, bila dipadukan dengan rumahmu.

b. Kanopi dengan Pilar Baja

Kanopi Minimalis Baja Ringan

Desain kanopi dengan pilar baja, bisa kamu pilih untuk membuat garasi kamu menjadi teduh. Biasanya desain kanopi ini, banyak digunakan oleh masyarakat yang bertempat tinggal di daerah perumahan. Hal ini karena kebanyakan rumah di sana, minim tanaman yang berukuran besar sebagai peneduh. Alhasil banyak masyarakat yang menggunakan kanopi sebagai peneduh.

c. Kanopi dengan Pilar Bentuk V

Foto Kanopi Minimalis

Desain kanopi minimalis dengan pilar bentuk V, bisa kamu gunakan untuk membuat teduh beranda sekaligus parkiran rumahmu. Desain kanopi ini, biasa digunakan untuk rumah yang mengusung konsep modern dengan interior hitam putih. Sehingga dengan menggunakan desain kanopi dengan pilar bentuk V, akan menambah kesan mewah pada rumahmu.

READ  Yuk Simak 5 Fakta Menarik Tentang Desain Farm House

2. Kanopi dari Kayu

Bahan dasar pembuatan kanopi minimalis tidak hanya menggunakan baja ringan saja, namun juga ada yang memanfaatkan material kayu. Meskipun menggunakan material kayu, pembuatan kanopi juga bisa dipadukan dengan menggunakan baja ringan. Dengan begitu, akan membuat tampilan kanopi menjadi mewah dan lebih menarik bila dipadukan dengan model rumahmu.

a. Kanopi Kayu Dilengkapi dengan Baja Ringan

Kanopi Minimalis Dari Kayu

Desain kanopi kayu yang dilengkapi dengan baja ringan, bisa kamu gunakan untuk rumah modern minimalismu. Dengan begitu, akan membuat tampilan rumah menjadi rindang dan tampak lebih mewah bila dipandang. Bila kamu perhatikan dalam desain, ada dua buah kanopi yang digunakan. Kemudian satu kanopi lainnya terletak di garasi.

b. Kanopi Kayu dengan Pilar Baja

Kanopi Minimalis Kayu

Desain kanopi dengan pilar baja, banyak digunakan oleh masyarakat daerah perumahan di perkotaan. Hal ini karena kanopi yang berbahan kayu tersebut, bisa menciptakan rasa teduh dan sejuk bagi penduduk daerah perkotaan dengan cuaca ekstrem. Sehingga tidak heran bila masyarakat perkotaan banyak yang menggunakan kanopi sebagai peneduh di rumahnya.

c. Kanopi Kayu Berwarna Coklat

Kanopi Minimalis Terbaru

Desain kanopi kayu berwarna coklat, sangat cocok digunakan untuk rumah kamu yang mengusung konsep mewah. Bila kamu perhatikan, desain kanopi ini sangat serasi dengan konsep rumah mewahmu. Bahkan bila dilihat dari perpaduan kanopi dengan interior rumah, keduanya terlihat sangatlah serasi.