16
Okt

Model Gorden Untuk Rumah Minimalis

Model Gorden Untuk Rumah Minimalis

Model Gorden Untuk Rumah Minimalis – Rumah dengan konsep minimalis memang sering diidentikan dengan furniture yang simple. Salah satunya adalah desain jendela, karena rumah minimalis biasanya memiliki jendela yang minimalis juga. Jendela-jendela ini biasanya juga memakai gorden sebagai penghalang terik sinar matahari, gorden jendela juga bisa berfungsi untul memperindah interior ruangan. Apa saja sih? Yuk simak selengkapnya ulasan berikut ini.

 

 

1. Gorden jendela kecil Verdant Print

Di antara ruangan yang bertema hijau seperti kursi meja baca dengan warna senada dengan dinding, kamu bisa menambahkan gorden jendela kecil dengan motif yang bisa mempercantik kamar minimalismu. Misalnya pada inspirasi di atas yang memilih gorden jendela putih Verdant print dengan motif unik yang membingkai jendela kaca berwarna putih dengan sempurna. Ini bisa semakin melengkapi konsep hijau-hujau yang diterapkan untuk kamar ini.

2. Gorden jendela kecil Dogwood Flowers

Gorden jendela kecil dengan jenis ini merupakan dari karya desainer Ferric Mason. Berbentuk mini dan bertengger di jendela kecil, gorden jendela kecil motif bunga-bunga ini mampu mencuri perhatian di antara furnitur lainnya yang cenderung berwara polos. Warna dari gorden jendela kecil ini sendiri memiliki warna gradasi yang sama dengan warna dinding dan tempat duduk yang ada di kamar.

3. Gorden jendela kecil berwarna soft dan netral

Ruangan kecil minimalis ini memiliki jendela yang langsung menghadap ke arah jalan raya. Didesain oleh desainer Julie Kleiner, dirinya memilih gorden jendela kecil yang terbuat dari wool satin berwarna soft netral yang sudah di-trimmed untuk bagian pinggirannya hingga menjuntai ke lantai. Pemilihan warna ini bisa disesuaikan dengan ambience yang ingin diciptakan di dalam rumah, yaitu soft and warm. Melihatnya saja kamu pasti sudah merasakan ruangan yang cozy abis.

4. Gorden jendela kecil dengan corak motif pola yang detail

Buat kamu yang ingin ‘mendandani’ rumahmu dengan gorden jendela kecil yang memiliki detail, model gorden jendela minimalis bisa jadi pilihan. Kamu bisa melihat seperti gorden jendela kecil ini. Gorden berwarna biru dengan motif bunga, dedaunan dan juga ular naga yang detail  ini terbuat dari bahan katun dan di-trim pada bagian pinggir gorden jendela kecil. Gimana, tertarik untuk mengaplikasikan di jendela rumahmu?

5. Bentuk lingkaran di mana-mana (round and round)

Jika kamu perhatikan, ruangan ini memang memiliki motif lingkaran baik untuk dinding, stool kamar mandi, hingga gorden jendela kecil yang ada. Gorden jendela kecil di ruangan tersebut merupakan tipe gorden Roman Shade yang memiliki motif lingkaran—didominasi dengan warna kuning, kontras dengan suasana ruangan yang berupa keramik dengan pola mosaik lingkaran untuk bagian dinding kamar mandi. Tatanan seperti ini cocok banget buat desain kamar mandi minimalis on-budget.

6. Gorden jendela kecil dengan complementary colors

Cobalt atau logam berwarna abu-abu memang bisa digunakan untuk sedikit menghilangkan streotipe sebuah dapur harus berwarna putih. Di sini, desainer Mark D Sikes memilih cobalt untuk tema utama ruangan dapur.

Kemudian dipadukan dengan meja countertop warna biru lengkap dengan kursi makan kayu yang memiliki bantalan sewarna dengan meja makan. Untuk gorden jendela kecil sendiri, bisa dipasang gorden tipe Roman shade yang terbuat dari kain China yang makin melengkapi dapur. Pemilihan bahan untuk gorden jendela kecil  ini memang harus diperhatikan. Ada berbagai macam kain gorden dengan bahan yang berbeda seperti kain sintetis, kain tenun, hingga bermotif atau polos.

7. Gorden jendela kecil terbuat dari bambu yang dirangkai

Rumah minimalis dengan konsep bohemian atau boho ini terlihat semarak dengan karpet corak warna-warni. Ruang santai ini memiliki jendela kecil yang dilengkapi dengan model gorden jendela minimalis menarik, lebih tepatnya gorden jendela kecil  dari bambu yang dirangkai atau yang biasa disebut dengan ‘Matchstick Blinds.

Ruangan ini semakin lengkap dengan hammock yang bisa digunakan oleh pemilik rumah untuk membaca buku atau sekedar istirahat melepaskan penat.

8. Soft modern look dengan gorden jendela kecil polos ini

Kamu ingin menciptakan suasana yang soft dan modern di ruang kamar? Jenis gorden jendela kecil yang berupa Roman shade tanpa pola bisa dicoba! Hanya dengan warna polos ditambah dekor ruangan yang tepat, kamu bisa menciptakan suasana kamar tidur yang beda.

9. Gorden jendela kecil yang memiliki pola kotak-kotak

Checkered shade atau gorden jendela kecil kotak-kotak ini tampak semakain melengkapi ruangan bertema lavender yang memang sudah sempurna di awal. Warna dari gorden jendela kecil roman-checkered shade sudah disesuaikan dengan furniture untuk kamar. Yaitu perpaduan warna-warna lavender atauserta warna putih dan cokelat sebagai penyeimbang perpaduan warna dinding yang pas.

10. Classic Roman Shade untuk ruangan minimalis yang trendi

Tampak simpel dengan gorden jendela kecil tipe roman shade berwarna putih, jendela kaca dengan warna serupa menghadirkan nuansa ruangan yang nyaman. Gorden jendela kecil ini bisa terbuat dari bahan dengan warna yang senada dengan dinding dan bingkai jendela. Tips sebelum memasang gorden jendela kecil minimalis, baiknya kamu mengukur ukuran jendelamu terlebih dahulu, ini akan membuatmu bisa memilih gorden yang paling sesuai untuk rumahmu.

11. Gorden jendela kecil Pop of Orange

Warna oranye cerah pada gorden jendela kecil yang menjuntai hingga lantai ini dipadukan dengan warna putih. Membuatnya terlihat kontras dengan cat dinding berwarna biru yang terkesan dingin. Rubah semuanya menjadi ruangan yang lebih ceria dengan kursi serta bantal dekorasi lucu, plus gorden jendela kecil berwarna oranye.