05
Apr

Merapikan Tempat Tidur Tanpa Ribet

Merapikan Tempat Tidur Tanpa Ribet

Merapikan Tempat Tidur Tanpa Ribet – Tempat tidur atau kasur merupakan bagian paling nyaman dan privasi bagi semua orang. Sehingga setipa harinya harus dibersihkan dan dirapikan. Merapikan tempat tidur ada baiknya dilakukan saat bangun. Selain memberikan kesan pada kamar yang tampak lebih rapi, merapikan tempat tidur bisa membuatmu  menggunakan tempat tidur dengan nyaman setiap pulang beraktivitas.

Merapikan dan Membersihkan Kasur, Elemen Utama Dalam Merapikan Tempat Tidur

Untuk merapikan tempat tidur, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan debu dan kotoran yang menempel menggunakan penebah atau sapu ijuk. Tujuannya sendiri untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di kasur kesayanganmu serta menghilangkan kemungkinan penyakit kulit seperti gatal atau alergi akibat kotoran dari kasur.

Cara Merapikan Tempat Tidur

Agar bersih secara maksimal, kamu juga bisa merapikan tempat tidur mengunakan penyedot debu (vacuum cleaner) tiap seminggu sekali. Kalau kamu menggunakan sprei dengan ujung karet, tarik keempat ujungnya agar rapi. Namun jika sprei tidak menggunakan karet, tarik sprei ke ujung tempat tidur.

Merapikan Tempat Tidur Nggak Lengkap Tanpa Sprei yang Tepat

Sprei wajib diganti secara rutin, misalnya setiap minggu. Sprei juga bisa melindungi kulit dari kotoran kasur atau permukaan selimut yang kasar. Untuk mengganti sprei secara cepat, bentangkan sprei secara simetris di atas tempat tidur. Kemudian, angkat kasur dan masukkan kain sprei ke bagian bawah kasur sampai tampak rapi.

Terkait memilih sprei yang tepat, ada baiknya menggunakan sprei dengan ukuran sedikit lebih besar dari ukuran kasurmu sehingga lebih mudah saat merapikannya. Sesuaikan jumlah peniti berdasarkan ukuran tempat tidur.

Melipat Selimut A la Hotel

Sebagai salah satu kegiatan awal saat merapikan tempat tidur, jangan sekedar melipat selimut kesayangan. Agar lebih rapi dan nyaman dipandang, kamu bisa melipatnya a la lipatan selimut di hotel. Hasilnya sangat rapi, lebih mudah digunakan kembali serta bisa dilakukan dengan sangat cepat.

Pertama-tama, bentangkan selimut secara simetris di atas tempat tidur. Kemudian, masukkan kedua ujung bawah selimut ke bagian bawah tempat tidur, sementara bagian atasnya harus berjarak sekitar 30 cm dari ujung tempat tidur.  Lanjutkan merapikan tempat tidur dengan memasukkan bagian selimut yang menjuntai ke bawah kasur dan lipat bagian atas selimut ke dalam.

Tata Bantal dan Guling Agar Rapi

Selain kasur, bantal dan guling yang tertata rapi juga sangat penting saat merapikan tempat tidur. Malah, nggak lengkap rasanya kalau saat kamu merapikan tempat tidur, bantal dan guling malah nggak tertata.

Taruh bantal dan guling secara presisi di bagian atas tempat tidur. Untuk bantal double, letakkan bersebelahan dengan guling ditempatkan di bagian tengah. Jika kamu memiliki bantal dekorasi, simpan di bagian tengah antara dua bantal double.

JASA ARSITEK DAN KONTRAKTOR  merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di  WA : 0857 4300 6666