07
Nov

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Lebaran hampir tiba. Selain mempersiapkan pakaian serba baru dan santapan untuk merayakan hari kemenangan, dekorasi ruang tamu untuklebaran pun mulai banyak menarik perhatian para ibu rumah tangga. Menyambut kunjungan keluarga besar dan para kolega, Anda tentu ingin menampilkan sesuatu yang baru dan menarik di rumah Anda. Sebelum hari itu benar-benar tiba, mari lakukan rencana dengan mencari ide-ide cemerlang untuk menyulap ruang tamu minimalis Anda menjadi lebih berwarna demi bersiap menyambut hari kemenangan. Jika masih belum tahu mau melakukan apa. Berikut ini tips menyambut tamu di hari lebaran.

1. Hias Meja Makan

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Jika Anda akan mengadakan acara makan bersama, buat hiasan meja yang simpel namun terlihat memukau. Gunakan bunga yang cantik, diperindah dengan ornamen bintang dan bulan sabit. Gunakan berbagai macam botol agar terlihat unik, misalnya botol bekas minuman atau susu yang dapat digunakan kembali.

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

2. Hadirkan Cushion Lucu

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Agar nyaman berkumpul di ruang tamu, letakkan beberapa cushion atau bantal yang nyaman untuk bersender mengingat sanak keluarga akan menghabiskan waktu yang lama untuk makan dan mengobrol. Agar lebih menarik, pasang bantal dengan sarung bermotif. Misalnya, motif garis, polkadot, bunga, dan lainnya sesuai selera.

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

3. Jangan Biarkan Dinding Kosong

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Agar tak terlihat kosong dan sepi, manfaatkan dinding sebagai sarana memajang sesuatu. Gantung bingkai berisi foto atau lukisan menarik yang menambah keindahan ruangan di rumah. Anda juga bisa menggantungkan luksisan di kanvas berukuran agak besar atau hiasan dinding lainnya yang bertemakan Idul Fitri seperti gantungan ketupat.

4. Asri dengan Tanaman

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Meletakkan tanaman hias di pojok ruangan akan memberikan tampilan segar dan asri. Pilih tanaman yang mudah dirawat di dalam rumah dan pastikan pojok ruangan tersebut mendapat sinar matahari agar tanaman tetap tumbuh subur.

READ  Ide Backsplash Dapur Cantik

5. Beri Sentuhan Personal

Menyambut Tamu di Hari Lebaran

Ini adalah saat yang tepat untuk memajang memori indah bersama keluarga Anda. Cetak dan letakkan foto-foto keluarga di ruang tamu atau ruang keluarga menggunakan bingkai yang cantik atau lucu. Peletakkan foto-foto keluarga tentu akan menambah sentuhan personal ke dalam hunian. Anda juga bisa menambahkan hiasan lampu meja atau pajangan bunga kecil.