04
Sep

Menurut Fengshui, Ini Warna Cat Tembok Bawa Keberuntungan

Menurut Fengshui, Ini Warna Cat Tembok Bawa Keberuntungan

Cat Tembok Keberuntungan – Penggunaan fengshui dalam properti atau rumah untuk membawa keberuntungan tentunya sudah bukan hal baru lagi. Banyak elemen rumah yang dapat ditelaah dari perspektif fengshui yang berguna bagi penghuninya, termasuk juga warna cat tembok rumah Anda. Nah, penasaran bagaimana warna cat tembok akan berpengaruh dalam keberuntungan Anda nantinya? Yuk, kita simak beberapa tips cat tembok yang identik dengan manfaat positif di dalam rumah.

1. Cat Tembok Kuning: Cerah, Bahagia & Berkembang

pinterest.com

Warna cat tembok yang identik dengan cahaya matahari ini memang tidak jauh dari hal- hal positif yang ditebarkannya. Cat tembok warna kuning punya efek yang bisa mencerahkan suasana, baik untuk ruang kantor maupun rumah tempat tinggal.

Kamu juga bisa menikmati nyamannya warna cat tembok kuning untuk mengundang energi yang bahagia dan ceria, baik di dapur maupun di kamar si kecil. Baik warna cat tembok kuning cerah maupun kalem, warna cat tembok kuning boleh dihadirkan di satu sisi ruang untuk menciptakan keseimbangan yang lebih nyaman di mata.

2. Merah: Asmara, Gairah & Keberanian

elledecor.com

Apa artinya keberuntungan dalam keuangan jika tidak dibarengi dengan kehadiran cinta di dalam hidup kita? Nah, ini fungsinya cat tembok merah yang merepresentasikan energi api untuk kebahagiaan, gairah dan semangat yang konon ada kaitannya dengan dunia seksual kita.

Merah juga merupakan simbol dari keberuntungan dan kebahagiaan dari segi feng shui. Bahkan, masyarakat dunia juga sudah mengakui efek romansa cat tembok warna merah,  baik dari Timur sampai Barat sekalipun. Aplikasikan cat interior rumah warna merah di kamar tidur utama untuk keberuntungan asmara yang tetap menyala.

3. Hijau: Kesehatan & Pembaruan

onekingslaine.com

Warna hijau sebagai cat tembok adalah lambang dari elemen kayu yang berarti pembaruan, kesegaran dan regenerasi. Ruangan yang menggunakan cat tembok berwarna hijau juga punya diyakini punya pengaruh baik terhadap kesehatan dengan manfaat menyembuhkan secara alami.

Jika kamu tertarik menggunakan cat tembok warna hijau di salah satu ruangan rumah, coba aplikasikan beberapa warna hijau yang berbeda di cat tembok supaya suasana semakin hidup dan efek energi yang dimunculkan semakin maksimal, misalnya di kamar anak.

4. Jingga: Keterbukaan, Optimisme & Pergaulan

homedit.com

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak lepas dari kehadiran individu lain dalam hidupnya. Warna cat tembok jingga ini bisa melambangkan hidup “sosial” yang rukun dan penuh keceriaan.

Cocok untuk ruang keluarga atau ruang tamu, warna cat tembok jingga juga bisa menjadi alternatif dari warna merah yang terlalu  dominan bagi beberapa orang. Dengan cat tembok warna jingga, diyakini hubungan antar orang akan semakin langgeng loh.

5. Putih: Awal Baru Penuh Kesegaran

facebook.com

Warna cat tembok putih adalah bagian dari elemen metal yang berarti kesucian dan kepolosan. Warna putih juga adalah warna yang bisa menyerap atau menampung warna- warna lain, sehingga tidak heran jika kerap orang suka dan puas menggunakan warna putih sebagai warna cat rumah.

6. Biru: Tentram, Tenang & Damai

pinterest.com

Salah satu warna yang paling diunggulkan dari sudut pandang feng shui rumah, warna biru sebagai cat tembok bisa hadir dalam berbagai nada- mulai dari biru laut yang kelam hingga biru langit yang adem dan lembut.  Semua warna biru di cat tembok berarti kita mengharapkan agar rumah tangga kita terus berjalan dengan tentram dan tidak diusik dengan aura negatif yang merugikan.

Menurut feng shui, warna biru sebagai cat tembok ataupun elemen dekor rumah juga disarankan agar hadir di beberapa arah mata angin di rumah, yaitu Timur untuk kesehatan, Tenggara untuk finansial dan Utara untuk karir.

7. Abu-Abu: Bersih & Netral

architecturaldigest.com

Banyak yang menganggap warna abu-abu adalah warna yang membosankan atau sebaliknya, elegan. Dari segi fengshui, cat tembok warna abu-abu membawa energi yang indah bagi ruangan di dalam rumah, sepanjang kamu tahu cara pemakaiannya. Warna abu- abu sebagai cat tembok di dalam rumah bisa dihadirkan di arah Barat untuk memupuk kreativitas dan Utara untuk kemajuan karir.

8. Cokelat – Kuat, Stabil dan Kokoh

homedsgn.com

Semakin banyak orang gemar menggunakan warna cokelat sebagai cat tembok rumah yang tampil indah dan memukau. Tidak heran, sebab warna cat tembok memang mudah dipadupadankan dengan furniture, secara feng shui warna cokelat juga punya makna positif yang baik bagi keberuntungan.

Hadirkan cat tembok warna cokelat (baik tua ataupun muda) di arah mata angin Timur untuk kesehatan, Tenggara untuk memperkuat finansial dan Selatan untuk popularitas.

 

Nah, setelah mengetahui pilihan cat rumah di atas, apa kalian jadi tertarik untuk mengaplikasikannya?