07
Sep

Menjadikan Rumah Kontrakan Lebih Nyaman

Menjadikan Rumah Kontrakan Lebih Nyaman

Menjadikan Rumah Kontrakan Lebih Nyaman – Jangan bersedih jika kini Anda masih tinggal dirumah kontrakan, bukan berarti juga Anda tidak bisa mendekorasi ruangan agar nyaman seperti yang diinginkan. Namun memang ada beberapa hal juga yang harus diingat dalam mendekor sebuah rumah kontrakan. Anda bisa mengikuti beberapa tipsnya berikut ini.

Mengubah penampilan interiornya


Jika Anda merasa kurang nyaman dengan interior di rumah yang Anda kontrak, maka tidak ada salahnya mengubah interior sesuai dengan selera Anda. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman seperti tinggal di rumah sendiri.

Memasang wallpaper

Kenapa tidak mengganti warna cat dindingnya saja? Beberapa pemilik rumah kontrakan ada yang melarang penyewanya mengganti cat di dinding. Nah,  Anda bisa memasang wallpaper di dinding dengan warna dan motif seperti yang diinginkan. Saat nanti waktu sewanya habis, Anda bisa melepas wallpaper-nya.

Memberikan sentuhan manis pada perabot rumahnya


Tidak menutup kemungkinan Anda menyewa rumah beserta beberapa perabot rumahnya sekalian. Jika sudah tidak berfungsi, singkirkan saja karena hanya merusak pemandangan saja. Namun jika parabot tersebut masih berfungsi, tidak ada salahnya Anda memberikan sentuhan manis di beberapa bagiannya.

Sebagai contoh, terdapat furniture lemari yang terlihat usang. Anda masih membutuhkannya untuk menyimpan barang tertentu. Agar penampilan lebih menarik, silahkan menempelkan cutting stiker atau sejenisnya dengan warna, corak, dan motif spesial. Dengan begitu, penampilan lemari tersebut akan terlihat lebih menarik.

Bersihkan dapur dan kamar mandinya


Kedua ruangan ini yang biasanya banyak digunakan terutama oleh penghuni sebelumnya di rumah sewa. Anda yang menyewanya sekarang, jangan malas untuk membersihkan kedua ruangan tersebut. Bahkan, Anda juga bisa menata dekorasi dan memasang beberapa pernak-pernik di dapur agar terlihat lebih menarik. Sementara di kamar mandi, bersihkan dengan cairan khusus agar terhindar dari jamur atau kuman penyakit.

Membuat taman kecil yang indah


Jangan melupakan perihal estetika yang bernuansa alami pada rumah sewa yang Anda tinggali sekarang. Salah satu komponen yang bisa diwujudkan, yaitu taman. Meskipun tak ada halaman cukup luas untuk membuat tanaman, tetapi masih bisa diwujudkan

Barang yang bisa dibawa


Peraturan dasar menghias rumah kontrakan adalah, sebisa mungkin membeli atau membuat sesuatu yang nantinya bisa Anda bawa jika sudah membeli rumah sendiri.

Pajang foto

Untuk mempercantik ruangan, Anda bisa memajang foto-foto keluarga, bisa dalam bingkai besar atau kolase yang unik.

Tambahkan karpet atau tirai

Cara lain mempercantik rumah kontrakan agar terasa berbeda, beli cushion, karpet, tirai atau selimut dengan warna-warna cerah sehingga nuansa rumah Anda tampak berbeda.