09
Sep

Menghilangkan Coretan Pada Dinding Rumah Anda Dengan Bahan Alami

Menghilangkan Coretan Pada Dinding Rumah Anda Dengan Bahan Alami

Coretan Dinding – Jika Anda memiliki anak kecil dirumah, entah anak Anda sendiri, adik atau keponakan Anda. Seringkali mereka terlalu kreatif hingga menjadikan dinding rumah sebagai media gambar, padahal Anda telah memberinya buku gambar sendiri. Mau melarang namun sudah terlanjur terjadi. Jika sudah begini rasanya ingin marah pun tak ada gunanya. Lalu bagaimana caranya membersihkan coretan-coretan krayon di dinding jika sudah terlanjur? Ternyata bahan-bahan berikut bisa Anda gunakan lho..

 

  • Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung bahan pembersih yang efektif membersihkan noda. Cukup ambil pasta gigi biasa secukupnya, bukan yang gel, gosok dengan sikat pada dinding hingga berbusa dan krayon hilang.

  • Mayonaise

Ambil mayonaise secukupnya, dan gosok melingkar dengan kain handuk atau lap hingga coretan krayon hilang.

  • Baking Soda

Buat campuran baking soda dengan sedikit air, lalu oles dan gosok-gosok pada dinding. Terkadang kamu perlu mengulangi hingga beberapa kali, karena coretan terkadang tidak hilang seluruhnya.

  • Cuka makan

Gunakan sikat bekas untuk membersihkan dinding dengan cuka. Celupkan sikat dan gosok di bagian dinding dengan coretan. Cara ini juga cukup ampuh membersihkan dinding.

  • Hairspray/Alkohol biasa

Hairspray mengandung alkohol, selain bisa membersihkan noda di baju, juga bisa membersihkan noda dinding karena krayon. Coba semprotkan, dan gosok dengan kain setelah beberapa detik. Tak punya hairspray, kamu bisa menggunakan alkohol biasa.

Bahan-bahan alami diatas bisa anda coba untuk menghilangkan krayon di dinding. Tapi sebelum memutuskan mencobanya dalam skala besar, coba dulu untuk bagian yang kecil, apakah bahan yang anda coba cocok dan tidak merusak cat dinding. Jika krayon tidak hilang dan malah menambah buruk tampilan dinding, coba bahan lainnya yaa. Selamat mencoba 🙂