11
Mei

Mengenal Tipe Kitchen Set Island

MENGENAL TIPE KITCHEN SET ISLAND

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Ada berbagai jenis tipe kitchen set island. Jika anda ingin membangun tipe kitchen set island, mari ketahui dahulu jenis jenis tipe kitchen set island. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

Kitchen Island Reguler

4 Tipe Kitchen Island yang Perlu Anda Ketahui

©Sontang M Siregar

Kitchen island reguler memiliki fungsi kitchen island yang lengkap, minimal dilengkapi dengan bak cuci piring dan countertop yang lega. Terkadang, kitchen island juga dilengkapi kompor hingga colokan listrik untuk berbagai peralatan dapur. Kitchen island jenis ini juga bisa jadi dibiarkan polos agar dapat dimanfaatkan sefleksibel mungkin oleh penggunanya. Anda bisa menambahkan kursi pada salah satu sisi kitchen island sehingga bisa menjadi tempat santai untuk bersantap ringan atau sarapan.

Baca Juga ; Perbedaan Dapur Kotor Dan Dapur Bersih

Kitchen Island Beroda

4 Tipe Kitchen Island yang Perlu Anda Ketahui

©Shutterstock

Untuk dapur yang lebih fleksibel, saat ini ada pilihan kitchen island yang dilengkapi dengan roda. Selain dapat dimanfaatkan sebagai kitchen island pada umumnya, keberadaan roda juga memungkinkan kitchen island dipindah ke ruang lain sebagai meja tambahan atau preparation table. Sebagai informasi, kitchen island beroda tentu memiliki fitur yang lebih sedikit dari kitchen island reguler. Karena tidak menetap di lantai, kitchen island jenis ini tidak bisa memiliki bak cuci piring atau perkakas yang membutuhkan listrik.

Kitchen Island Sekaligus Meja Makan

4 Tipe Kitchen Island yang Perlu Anda Ketahui

©Shutterstock

Untuk Anda yang ingin mencari alternatif murah dan gampang dibanding dua pilihan kitchen island sebelumnya, anda bisa pertimbangkan kitchen island sekaligus meja makan. Kitchen island jenis ini memiliki bentuk dan ukuran seperti kitchen island umumnya, hanya saja, bidang countertop-nya biasa dibiarkan polos tanpa bak cuci piring atau kompor dan lain sebagainya. Luasan cabinet di bawah countertop juga jauh lebih sempit sehingga nyaman saat dipakai sebagai meja makan karena ruang kaki yang lebih leluasa.

Baca Juga : Tips Interior Kitchen Set

Kitchen Island Berjenjang

4 Tipe Kitchen Island yang Perlu Anda Ketahui

©Evonil Architecture

Kitchen island berjenjang memiliki bentuk seperti kitchen island reguler, namun berbeda pada bagian countertop-nya. Salah satu bagian countertop, umumnya yang menghadap sisi dapur, lebih rendah dibanding dengan sisi lainnya. Sisi yang lebih tinggi biasa digunakan sebagai tempat untuk sarapan atau bersantai karena sering kali dilengkapi kursi bar yang tinggi.