23
Jan

Mengenal Si Sejuk Kain Linen, Material Unggulan Untuk Sprei

Mengenal Si Sejuk Kain Linen, Material Unggulan Untuk Sprei

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Sprei lembut serta sejuk dan kondisi kamar tidur nyaman, membuat tidurmu terasa makin nyenyak, berkualitas untuk membantu kondisi tidur seseorang. Dalam industri kain, beberapa kain memiliki jenis yang umum untuk membuat sprei atau bed cover. Kain line sering digunakan industri pakaian serta industri craft atau kerajinan tangan. Kain linen merupakan kain yang istimewa, sebab kain linen dibuat dari serat rami bertekstur halus apabila disentuh akan tampak berkilau. Jadi lebih istimewa lagi sebab kain linen bisa bertahan mencapai puluhan tahun bila dirawat dengan baik dan benar. Sprei kain linen bila sering digunakan dan semakin sering dicuci, dapat membuatnya semakin berasa nyaman. Yuk kita mengenal si sejuk kain linen, material unggulan untuk sprei.

Material Sprei

Dalam dunia industri kain, ada beberapa jenis kain yang umum digunakan sebagai material pembuat sprei ataupun bed cover, salah satunya adalah kain linen. Nama kain linen sebenarnya tak hanya besar dikenal sebagai material sprei saja, kain linen juga sudah sering digunakan dalam industri pakaian dan bahkan industri kerajinan tangan, lho! Kenali lebih dalam tentang kain linen, yuk!

Kain linen sering disebut sebagai salah satu kain yang istimewa, ini karena kain linen terbuat dari serat rami yang memiliki tekstur halus dan apabila disentuh akan nampak agak berkilau. Menjadi lebih istimewa lagi karena kain linen dapat bertahan hingga puluhan tahun dengan perawatan yang baik dan benar. Semakin sering sprei kain linen digunakan dan dicuci, akan membuatnya semakin terasa nyaman.

Bahan Kain Linen

Kenapa banyak orang yang merasa tidurnya semakin nyenyak dan berkualitas jika menggunakan sprei berbahan dasar kain linen adalah karena kain linen memiliki permukaan yang halus dan dapat menyesuaikan dengan suhu. Dalam suhu panas, sprei berbahan kain linen akan terasa sejuk dan juga sebaliknya, dalam suhu dingin akan hangat ketika digunakan.

READ  Jenis Jenis Akrilik Dan Keunggulannya

Selain karena sifat dan karakteristiknya yang istimewa, sprei berbahan dasar kain linen juga banyak disukai karena biasanya sprei kain linen memiliki warna-warna pucat yang natural dan cantik. Untuk kamu si pecinta nuansa kamar tidur yang minimalis, kamu pasti akan sangat menyukai sprei kain linen ini karena warna-warnanya yang dapat menyesuaikan dengan ruangan.

Tak seperti jenis kain sprei lainnya yang serabut kainnya akan mudah terburai setelah sering dicuci, sprei kain linen memiliki serabut kain yang tersusun sangat rapi. Semakin sering sprei kain linen dicuci, justru akan semakin nyaman digunakan. Eits, tapi kamu harus tahu cara yang benar untuk mencucinya, ya!

Cara Mencucinya

Sebelum mencuci sprei berbahan kain linen, ada baiknya kamu membersihkan noda yang menempel pada sprei terlebih dahulu. Pada saat proses pencucian, kamu bisa mencampurkan deterjen dengan air bersuhu hangat, dan ini yang paling penting. Hindari cairan pemutih pakaian, ya! Karena serat kain linen akan mudah rusak apabila terkena cairan kimia pemutih kain.

Memiliki banyak keunggulan tidak membuat sprei kain linen tak memiliki kelemahan sama sekali. Meskipun nyaman saat digunakan dan serabut kainnya tidak mudah terburai. Kain linen termasuk dalam jenis bahan yang berat, tidak seperti bahan katun toyobo yang ringan. Mungkin kamu akan merasa sedikit kesusahan ketika mencuci, mengeringkan, dan melipat sprei berbahan kain linen. Tapi tak perlu khawatir, kamu bisa melihat tips melipat sprei yang benar dan mudah.