14
Mei

Mengenal Keunggulan Dari Besi Wiremesh

MENGENAL KEUNGGULAN BESI WIREMESH

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Apa yang anda ketahui mengenai jenis besi wiremesh ? Pada jenis besi ini memiliki berbagai keunggulan untuk rumah anda sobat. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai apa saja keunggulan dari besi wiremesh, tetapi sebelum itu mari ketahui dahulu apa oitu besi wiremesh dengan menyimak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

Spesifikasi Railing Wiremesh

Wiremesh (kawat anyaman) pada railing (pagar pembatas) adalah rangkaian kawat atau besi yang berbentuk jaring-jaring dengan ukuran spasi tertentu. Setiap perpotongan kawat atau besi dihubungkan dengan las listrik sehingga kawat dapat merekat sempurna.

Wiremesh bisa dibuat dari berbagai macam batang metal seperti kawat, besi, baja ataupun aluminium. Batang metal tersebut kemudian dianyam atau dirangkai membentuk grid atau sebuah jala dengan pola persegi panjang atau belah ketupat sampai membentuk sebuah lembaran dengan ukuran yang dibutuhkan.

BACA JUGA : Keuntungan Memakai Railing Besi Tempa

Diameter batang metal yang biasa digunakan berukuran 4-10 milimeter, semakin tebal ukuran diameternya, semakin kuat kekuatan dari wiremesh yang dihasilkan. Wiremesh dengan diameter 4 milimeter biasa disebut dengan tipe M4, diameter 5 milimeter biasa disebut dengan M5, dan seterusnya. Ukuran standar dari wiremesh adalah 2,1X5,4 meter. Sedangkan yang bisa digulung biasanya memiliki ukuran lebar 2,1 meter dan panjang mencapai 54 meter.

Produksi wiremesh kini telah menggunakan mesin, sehingga hasilnya lebih cepat dan ukuran dimensinya pun konsisten. Untuk penggunaan railing, biasanya wiremesh dikombinasikan dengan pegangan railing berbahan besi atau kayu.

BACA JUGA : Cara Benar Agar Pagar Besi Tetap Cantik

Keunggulan Penggunaan Railing Wiremesh

Terdapat beberapa keunggulan menggunakan railing wiremesh, yaitu:

  1. Material railing wiremesh cenderung lebih mudah dipindahkan atau memudahkan proses pengiriman dari penjual ke lokasi konstruksi.
  2. Railing wiremesh lebih mudah dan cepat untuk dipasang dibandingkan jenis pagar lainnya.
  3. Menggunakan railing wiremesh dalam konstruksi cenderung lebih hemat karena bisa menekan biaya dari segi bahan, waktu, dan tenaga.
  4. Terbuat dari metal sehingga kuat, serta anti rayap dan anti karat, juga tahan lama.
  5. Railing wiremesh terlihat unik dan modern, berbeda dengan desain pagar lainnya, sehingga tidak membosankan mata.
  6. Penggunaan railing wiremesh ini dijamin aman bahkan jika ada anak-anak di dalam rumah anda.