18
Mei

Mengenal Jenis Wallpaper 2 Dimensi

MENGENAL JENIS WALLPAPER 2 DIMENSI

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Jika anda ingin memasang wallpaper untuk dinding anda, anda dapat memilih jebis wallpaper 2d. Beberapa jenis wallpaper 2D terbuat dari kertas, kain, vynil, serat alami, foil, cair, fiber glass dalam bentuk roll dan ada juga yang berbentuk cair. Nah mari simak ulasan di bawah ini yang akan membahas berbagai jenis wallpaper 2 dimensi. Selamat membaca !

1. Kertas

Kertas adalah salah satu bahan dari wallpaper dinding yang banyak sekali terdapat di pasaran dan digunakan oleh banyak orang. Kelebihan dari wallpaper kertas adalah jenisnya yang banyak. Motif bisa dicetak sesuai dengan selera. Selain itu, warna juga bisa menyesuaikan desain interior dan eksterior ruangan apartemen.

BACA JUGA : Perhatikan Ini Sebelum Membongkar Dinding

2. Kain

Bahan untuk wallpaper kedua adalah kertas yang terbuat dari serat kain. Bahan ini biasanya lebih ulet sehingga tidak mudah rusak saat dipasangkan ke tembok. Saat kena air dan debu, wallpaper kain bisa dicuci hingga bersih. Kalau Anda ingin wallpaper yang awet, bahan ini sangat direkomendasikan.

BACA JUGA : Biaya Memasang Wallpaper

3. Vinyl

Wallpaper dengan bahan vinyl atau serat plastik ini cukup banyak digunakan dan diproduksi. Bahan ini cukup awet dan mudah sekali dibersihkan. Kalau ada noda di wallpaper bisa segera dibersihkan dengan air atau cairan pembersih lainnya. Selanjutnya kalau ada bocor di dinding, wallpaper tidak akan kotor atau berjamur.

4. Serat Alami

Wallpaper juga terbuat dari serat alami yang cukup kuat seperti serat dari bambu. Serat ini digunakan untuk memberikan kesan etnik. Bambu yang digunakan juga membuat ruangan apartemen terlihat lebih klasik sehingga cocok untuk lokasi relaksasi atau mungkin bekerja.

BACA JUGA : Cara Cerdas Memasang Wallpaper Dinding Pada Dinding Lembab

5. Foil

Foil adalah salah satu bahan wallpaper dinding yang cukup banyak digunakan karena memberikan efek kilap. Bahan logam tipis yang digunakan cocok untuk ruangan yang difungsikan untuk tempat bersantai atau bekerja. Bahan foil juga tahan dengan suhu, air, dan kotor sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

6. Cair

Wallpaper juga bisa berbentuk cair. Wallpaper jenis ini biasanya bisa menyesuaikan berbagai bentuk dinding. Cara menggunakan wallpaper ini adalah dengan mencairkan bahannya lalu menyapukannya ke tembok. Warna dari wallpaper juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehingga kreativitas pemasang sangat dibutuhkan.

BACA JUGA : Cara Beli Wallpaper

7. Fiber Glass

Bahan fiber glass juga bisa digunakan untuk wallpaper karena memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satu kelebihan dari wallpaper jenis ini adalah tahan dengan banyak hal mulai dari panas karena terbuat dari serat kaca yang kuat.