13
Apr

Mengenal Jenis Pintu Folding Gate

MENGENAL JENIS PINTU FOLDING GATE

Sumber : fjb.kaskus.co.id

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Ada berbagai jenis pintu yang sering di jumpai. Tetapi sudah tentu masing masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Apakah anda sering mendengar pintu folding gate? jika anda belum mengenal pintu folding gate, kami berikan informasi mengenI pintu folding gate. Untuk itu, mari simak ulasan di bawah ini.

Folding gate adalah pintu dengan sistem buka tutup kesamping kiri dan kanan. Folding gate memiliki dua bilah pintu yang terdiri dari dua sisi rangka silang yang menyambung diantara plat UNP sebagai pegangannya. Folding gate umumnya memiliki ukuran yang lebih lebar dibanding rolling door karena memiliki dua bilah pintu. Folding gate biasanya dipakai sebagai pintu toko atau pintu garasi.

Cara kerja dari folding gate adalah dengan didorong ke samping kanan atau kiri menggunakan sistem sliding yang bertumpu pada rel, sehingga ketika didorong pintu akan melipat.

Baca Juga : Cara Membersihkan Toren Berlumut

Folding gate yang tersedia di pasaran ada dua jenis. Pertama, folding gate yang ditutup dengan slat daun seperti yang umum kita jumpai pada ruko dan gudang pabrik. Kedua, folding gate harmonika yang transparan karena struktur rangkanya tidak ditutupi dengan slat daun untuk menampilkan estetika dari rangka yang dibentuk dengan berbagai macam model artistik.