11
Mei

Mengenal Jenis Jenis Carport

  • MENGENAL JENIS JENIS CARPORT

  • ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Ada berbagai jenis carport yang dapat anda pilih untuk halaman anda. Jika anda ingin membangun carport mari simak ulasan di bawah ini yang akan membahas mengenai jenis jenis carport yang baik dan benar. Mau tahu apa saja ? mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !
  • Struktur Berdiri Sendiri

  • Baca Juga : Perlengkapan Menata Teras Rumah Kayu

    Struktur jenis ini memakan biaya yang cukup hemat karena hanya ditopang oleh dua titik saja menggunakan sistem kantilever. Dengan memakai sistem ini saja, carport sudah cukup kokoh. Untuk membuat tampilannya tambah menarik, Anda dapat menggunakan sistem dan material yang sesuai dengan desain rumah Anda dari luar. Dengan menyesuaikan hal ini, maka carport akan terlihat makin menunjang penampilan rumah jika dilihat dari luar.

  • Struktur Gantung

    Struktur gantung memakai struktur kantilever sling besi atau sling baja. Dengan sistem ini akan memungkinkan penutup atap carport menggantung dengan bebas tanpa membutuhkan kolom tambahan lagi. Namun untuk jenis ini, Anda perlu memilih material yang ringan untuk rangka atap dan penutupnya agar beban yang ditanggung tidak berat dan tetap menggantung dengan sempurna.

  • Struktur Menempel Sebagian

    Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Kaca Untuk Bangunan

    Struktur jenis ini, sebagian bangunan carport nya ditanggung oleh bangunan utama rumah, sedangkan sebagian lagi berdiri sendiri. Jenis carport ini juga paling sering digunakan karena membuat carport menyatu dengan rumah dan posisi mobil lebih mudah di awasi. Selain itu, karena sebagian bangunannya ditopang oleh bangunan utama, pembuatan jenis carport ini juga jauh menjadi lebih hemat dibandingkan dengan dua lainnya.