12
Jan

Mengenal Berbagai Jenis Wastafel Kamar Mandi

Mengenal Berbagai Jenis Wastafel Kamar Mandi

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Salah satu sarana pembersih yang hampir selalu ada di setiap rumah adalah wastafel. Umumnya, wastafel ada yang di dalam kamar mandi, ada pula yang diletakkan di bagian luar atau terpisah dari kamar mandi. Wastafel terdiri dari sink (bak cuci) dan keran air dan biasanya juga terdapat cermin di atasnya. Meski terlihat kecil, ternyata wastafel memiliki peran yang cukup esensial. Fungsi wastafel sangat praktis seperti untuk cuci tangan, sikat gigi, cuci muka serta untuk merias atau merapikan diri secara kilat. Yuk kita Mengenal Berbagai Jenis Wastafel Kamar Mandi

Material keramik

Ada banyak material yang digunakan untuk wastafel kamar mandi. Namun, wastafel dengan material keramik adalah yang paling populer. Keramik dikenal sebagai bahan yang kuat, awet dan tahan gores. Tampilannya juga sedap dipandang, higienis dan mudah dirawat.

Wastafel keramik hadir dalam berbagai bentuk dan gaya. Harganya juga cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

Bentuk wastafel

Umumnya, wastafel memiliki empat bentuk sink atau bak cuci yang bisa menjadi pilihan, antara lain persegi, bulat, oval dan asimetris (tak beraturan). Setiap bentuk wastafel memiliki pengaruh estetik untuk kamar mandi. Misalnya, bentuk oval atau bulat dapat memberikan kesan anggun dan estetik. Sementara bentuk persegi lebih kontemporer dan kekinian. Tinggal pilih yang Anda suka.

READ  Ornamen Tambahan dalam Membangun Masjid Modern