02
Mei

Mengenal Bahan Bangungan Karpet Talang

Mengenal Bahan Bangungan Karpet Talang

Permasalahan Talang Air Rumah

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Sebelum anda memasang talang air anda harus mengenal dahulu mengenai talang tersebut. Agar anda tidak salah dalam membelinya. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai talang karpet. Mari simak ulasan dibawah ini. Selamar membaca !

Kisaran Harga

Harga talang warna merah dengan ketebalan 1 mm, per 1 roll pengambilan dengan jumlah banyak memiliki kisaran harga sekitar 4.400 per meter dengan tinggi 55 cm x 50 meter. Dan harga 6.400 per meter dengan tinggi talang 90 cm x 50 meter. Sedangkan untuk talang yang memiliki tinggi 110 cm x 50 meter harganya yaitu sekitar 7.200 per meter.

Sedangkan harga talang warna hitam, harganya yaitu sekitar 3.400 per meter dengan ukuran tinggi talang 55 cm x 50 meter. Sedangkan tinggi talang dengan ukuran 90 cm x 50 meter harganya yaitu 4.400 per meter. Dan untuk talang yang memiliki tinggi 110 cm x 50 meter harganya yaitu 7.200 per meter.

Baca Juga : Tips Membuat Talang Air Dari Beton

Manfaat Karpet Talang

Manfaat utama dari talang adalah untuk menampung air hujan yang jatuh di bagian atap kemudian dialirkan kebawah, sehingga air hujan yang jatuh di atap tidak langsung mengalir ke bawah. Jika tidak ada talang untuk menampung air hujan maka akan membuat dinding menjadi mudah kotor. Selain i tu juga air akan mudah masuk ke dalam rumah.

Manfaat daari talang juga bisa dijadikan sebagai media atau alat untuk mempercantik tampilan rumah Anda terutama di bagian eksterior, dinding, dan bagian bawah atap.  Talang bisa dijadikan element untuk memunculkan visual jeda bagi bangunan rumah yang memiliki ukuran besar dan lebarnya lebih dari 10 meter. Adanya visual jeda bisa membuat tampilan dinding dan element lain tidak terlalu polos.

Baca Juga : Trik Mudah Perbaiki Talang Air Bocor

Cara Pemasangan

Cara memasang atau cara memperbaiki talang yang rusak yaitu buka setiap susunan genteng yang berhimpitan langsung dengan talang, kemudian lepas seluruh paku yang ada dan angkat talang yang sudah terpasang lama. Jika sudah diangkat maka bersihkan sambil diamati apakah ada titik yang bocor atau tidak. Jika ada, maka langsung diperbaiki.

Kemudian bersihkan rangka kayu talang dan periksa ada yang keropos atau tidak. Jika ada maka segera diperbaiki. Setelah itu periksa juga apakah ada benda tajam seperti paku atau tonjolan lainnya yang terdapat di kerangka kayu. Jika ada maka langsung diambil dan di renovasi. Kemudian pasang kembali talang dan himpitkan dengan rangka yang tersedia.