10
Nov

Menciptakan Nuansa Alam ke Dalam Rumah

Menciptakan Nuansa Alam ke Dalam Rumah

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Rumah minimalis bernuansa alam adalah salah satu impian banyak orang. Mungkinkah kamu salah satu yang mendambakan. Jika iya, yuk kita sama-sama menuansakan hunian yang satu ini. Biasanya, tujuan sang pemilik menciptakan rumah minimalis bernuansa alam adalah membuat kondisi sekitar jadi lebih sejuk, nyaman dan asri. Tak terpungkiri, salah satu cara terbaik untuk mewujudkan itu semua adalah menerapkan ide dekorasi rumah minimalis bernuansa alam. Jadi, sekalipun rumah kita berukuran sederhana dan relatif kecil, namun hal tersebut bisa diatasi dengan penataan yang  tepat. Berikut ini tips menciptakan nuansa alam ke dalam rumah.

Hadirkan Bukaan yang Lebar

Bila hunian Anda tak begitu luas, Anda masih bisa menghadirkan unsur alam ke dalamnya. Misalnya, dengan membuat bukaan yang lebar-lebar. Pintu-pintu kaca atau jendela-jendela besar merupakan beberapa langkah yang bisa teraplikasikan. Melalui cara seperti ini, view dari dalam rumah dapat lebih luas dan pemandangan luar pun bisa didapat dengan mudah. Jendela dan lubang angin yang mencukupi membuat sirkulasi udara mengalir dengan lancar dan sinar matahari pun melimpah.

Taman Minimalis dalam Rumah

Hijau dari Tumbuhan

Untuk menciptakan unsur alami ke dalam rumah, tumbuhan merupakan elemen yang tak boleh terlewatkan. Berbagai macam tumbuhan, tanaman hias, atau bunga bisa dijadikan pilihan untuk mewarnai ruang dan taman. Dengan adanya tumbuhan, unsur alam seolah benar-benar masuk ke dalam ruangan dan kesan natural pun dapat semakin terbentuk. Warna hijau dari tumbuhan membuat rileks mata yang melihat.

Taman Minimalis dalam Rumah

Taman Minimalis dalam Rumah

Gunakan Kayu sebagai Material

Menghadirkan kayu ke dalam rumah memang dapat menambah kesan alami pada hunian. Bila harga kayu asli terlalu mahal, kayu olahan pun dapat menjadi pilihan. Material yang sudah sangat populer ini bisa menghadirkan pada dinding, plafon, ataupun furnitur. Semua hal tersebut tentu dapat membawa nuansa alami yang kental. Kesan yang tercipta pun dapat beragam, seperti tradisional atau rustic, dan dapat menyesuaikan dengan konsep rumah yang diinginkan.

Taman Minimalis dalam Rumah

Tambahkan Batu Alam

Batu alam tentunya sudah tak asing, tetapi karena harga yang relatif tinggi tidak banyak orang yang menerapkannya. Batu alam sendiri bisa menghiasi bagian fasad atau eskterior maupun interior rumah. Pastinya, dinding dalam rumah menjadi lebih atraktif bila dilapisi dengan batu alam, bukan?

Taman Minimalis dalam Rumah

Masukkan Unsur Air

Tak bisa menyangkal jika unsur air merupakan satu hal mutlak agar ruang terasa begitu alami.  Anda bisa menghadirkannya dalam berbagai cara, entah itu kolam ikan, kolam renang, atau air mancur. Tidak harus persis  dalam rumah, bisa terdapat  taman, sisi samping rumah, atau dengan akuarium besar. Suara gemericik yang menghasilkan oleh air tentu memperkuat nuansa alamnya.

Taman Minimalis dalam Rumah

READ  Tips Agar Rumah Tetap Sejuk di Musim Kemarau