26
Jun

Membuat Interior Nuansa Scandinavian yang lagi Ngtrend!

Membuat Interior Nuansa Scandinavian yang lagi Ngtrend!

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Konsep Scandinavian Interior merupakan salah satu gaya desain kekinian yang tengah digemari. Terlihat sederhana namun tetap menarik dan unik menjadikan Scandinavian Interior kerap jadi pilihan praktis dalam mewujudkan rumah impian.

Ciri Khas Scandinavian Interior

dekoruma.com

Tapi, apa sebenarnya Scandinavian Interior itu? Sebenarnya, mengenali gaya Scandinavian Interior tidaklah sulit karena adanya ciri-ciri dan karakter khas yang umumnya bisa kamu temukan di Scandinavian Interior. Berikut adalah ciri-ciri umum dari gaya Scandinavian Interior yang bisa dengan mudah kamu kenali!

baca juga artikel mengenai : pentingnya memiliki ruang terbuka hijau

Karakter Warna Netral yang Dominan

scandinavian interior warna netral

freshome.com

Memasuki ruangan dengan konsep Scandinavian, kamu pasti akan disambut dengan warna-warna terang dan umumnya bersifat netral. Warna putih biasanya menjadi warna yang mendominasi dalam konsep interior Skandinavia dan kemudian disempurnakan dengan warna terang dan lembut lainnya seperti biru muda, coklat muda, dan warna-warna pastel yang netral.

Jendela dan Bukaan yang Relatif Besar dan Pencahayaan Alami

scandinavian interior bukaan jendela

freshome.com

Nuansa terang pada Scandinavian Interior tak hanya didapat dari warna-warna saja, tapi juga dikarenakan bukaan pada interior design bergaya Scandinavian juga relatif besar dengan pencahayaan alami yang maksimal.

Kehadiran bukaan yang besar memungkinkan cahaya alami dan udara segar masuk ke dalam ruangan sehingga membuat ruangan jadi lebih nyaman. Hal ini juga kerap menjadi faktor mengapa gaya interior skandinavian menjadi salah satu gaya desain yang digemari dan menarik.

Kehadiran Elemen Kain pada Desain Scandinavian Interior

scandinavian interior kain

pinterest.com

Meskipun minim warna mencolok dan sederhana, Scandinavian Interior mampu tetap terlihat hangat dan tidak kaku. Hal ini dikarenakan kehadiran elemen kain yang melengkapi keseluruhan tampilan. Mulai dari karpet, tirai dan gorden, hingga hanya sekedar taplak atau kain dekorasi untuk mempercantik ruangan.

Scandinavian Interior Identik dengan Material Kayu yang Hangat

scandinavian interior material kayubestdesignideas.com

Selain itu, kehadiran elemen kayu pada scandinavian interior juga menjadi salah satu faktor gaya scandinavian interior tetap terlihat hangat. Elemen kayu ini biasanya tidak tampil dominan dan diaplikasikan pada lantai, langit-langit, ataupun perabotannya.

Pada gaya interior Scandinavian, elemen kayu ini tidak memiliki warna yang kontras. Warna coklat muda yang terang dan putih biasanya menjadi pilihan untuk menghadirkan elemen kayu.

Sederhana dan Penekanan pada Fungsi yang Lebih

scandinavian interior perabot

decoraid.com

Menilik pada perabotan, Scandinavian Interior cenderung mengaplikasikan gaya-gaya sederhana yang menjurus ke minimalis tanpa detail-detail yang rumit. Pada Scandinavian Interior, aspek fungsi umumnya jauh lebih diperhatikan saat menentukan furnitur apa yang akan mengisi ruangan Scandinavian Interior milikmu.

Scandinavian Interior yang Minim Detail

scandinavian interior minim detail

google.com

Tak hanya pada pemilihan perabotan, pada keseluruhan aspek ruangan juga umumnya Scandinavian Interior sangat minim dalam hal detail. Keseluruhan ruangan biasanya sangat rapi dan sederhana, penambahan elemen dekoratifpun cenderung menggunakan dekorasi-dekorasi sederhana yang tidak berlebihan.

Dekorasi Natural Pelengkap Scandinavian Interior

scandinavian interior tanaman

pinterest.com

Menyambung poin sebelumnya, dalam Scandinavian Interior dekorasi yang umumnya digunakan umumnya menggunakan dekorasi-dekorasi bersifat natural seperti tanaman-tanaman indoor dan juga dekorasi yang terbuat dari bahan kayu.

Meskipun dalam pemilihan dekorasi  juga diutamakan dekorasi yang sederhana, karena warna netral dan terang mendominasi ruangan, dekorasi-dekorasi ini justru tetap bisa tampil outstanding dan tetap menarik.

scandinavian interior sofa

pinterest.com

Cukup mudah bukan untuk mengenali ciri dari Scandinavian Interior pada sebuah hunian. Dengan mengetahui berbagai karakter dasar ini, kamu tak hanya bisa dengan mudah mengidentifikasi gaya Scandinavian, tetapi juga bisa menciptakan sendiri Scandinavian Interior impianmu sendiri. Jadi, apakah kamu tertarik untuk terapkan Scandinavian Interior untuk hunianmu?

Bila kamu baca artikel ini dan menambah ilmu, kamu bisa like dan share artikel ini di sosial media, web, atau blog kemanapun yang kamu suka.