09
Mei

Manfaat Dan Fungsi Carport

MANFAAT DAN FUNGSI CARPORT

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Anda ingin membuat sebuah carport? Jika anda ingin membangunnya sebaiknya anda mengetahui fungsi dan manfaat dari carport yang akan anda bangun. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai manfaat dan fungsi dari carport. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan dibawah ini. Selamat membaca !

Fungsi dan manfaat carport selain sebagai tempat bernaung kendaraan kendaraancarport juga berfungsi sebagai tempat persinggahan kendaraan saat aktif digunakan. Jika mobil atau kendaraan anda masih akan keluar masuk, akan lebih praktis lagi jika kendaraan tersebut diparkir di carport daripada di garasi.

Keuntungannya kita tidak perlu membuka dan menutup pintu garasi yang kadang pintu tersebut cukup berat. Bila anda sudah tidak ingin menggunakan mobil lagi, baru garasi sebagai tempatnya.

Baca Juga : Alasan Carport Sangat Cocok Untuk Rumah Anda

Selain sebagai tempat bernaung kendaraan, carport juga bisa berfungsi sebagai tempat untuk mencuci kendaraan. Disebabkan garasi bersifat tertutup dan minim dari cahaya matahari dan garasi lebih pengap. Alasan inilah yang membuat carport seharusnya dibuat di setiap rumah.

Baca Juga : Langkah Langkah Membuat Carport

Dan fungsi yang tak kalah pentingnya sebenarnya carport menjadi area lalu lintas dari garasi ke rumah anda. Sehingga rumah terlihat lebih longgar dan lega, untuk orang Indonesia, carport juga memiliki fungsi lain, misal dalam acara hajatan carport bisa menjadi ruang tambahan untuk kursi tamu atau sebagai tempat prasmanan para tamu. Dan bagi anda yang sudah memiliki anak, carport juga bisa menjadi area bermain dan berolahraga sementara bagi anak anda. Tinggal anda pasang satu ring basket di dindingnya, area tersebut bisa menjadi tempat basket mini bagi anak anda.