08
Apr

Langkah Langkah Membuat Railing Besi

Cara Membuat Railing Tangga Besi Minimalis

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |  Railing adalah salah satu komponen penting untuk sebuah tangga karena fungsinya sebagai pengaman. Pembuatan railing tangga bisa kita sesuaikan dengan model tangga yang akan kita terapkan serta gaya ruangan pada hunian kita. Sering kita jumpai pada tangga menggunakan railing besi, misalnya pada mall, kantor besar dan lain lain. Bagi anda yang ingin membuat Railing tangga menggunakan besi, kami mempunyai tips bagaimana cara membuatnya. Jadi anda dapat menghemat biaya karena dapat mengejakannya sendiri tanpa bantuan dari tukang. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga : Simak Cara Membuat Tangga Dari Baja Ringan

Berikut cara membuat railing dari besi :

• Untuk mengaplikasikan model railing tangga minimalis, kita bisa gunakan desain garis yang kesannya terlihat tegas, bisa garis horizontal maupun vertikal. Untuk konsep minimalis jangan menggunakan desain railing dengan ornament yang rumit karena hal ini dapat menimbulkan ketidak harmonisan antara desain hunian dan hiasannya.

• Untuk pemilihan warna kita bisa mengaplikasikan warna yang netral, semacam warna hitam dan juga abu-abu. Namun, jika kita tidak menyukai warna tersebut, kita dapat mendesain railing dengan konsep modern dengan mengaplikasikan warna silver atau warna perak. Kita bisa dengan mudah menemukan warna-warna tersebut dengan menggunakan bahan railing tangga berbahan logam semisal stainless steel atau pun krom.

Baca Juga : Memaksimalkan Ruang Kosong Di Bawah Tangga

• kita juga bisa memakai tambahan bahan alklirik. Selain akan menimbulkan kesan elegan dan modern, ruangan yang terdapat tangga juga dapat memiliki kesan luas dengan adanya tambahan akrilik ini. Bahan juga memiliki tingkat keamanan yang terjamin dan berkualitas.