13
Apr

Langkah-Langkah Memasang Kaca Pada Kusen

LANGKAH-LANGKAH MEMASANG KACA PADA KUSEN

Sumber : bangun-rumah.com
ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Memasang kaca pada kusen ternyata memiliki tata cara sendiri loh. Agar pemasangan kaca pada kusen sesuai yang di harapkan, maka anda harus mengetahui tata caranya dahulu. Nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai cara pemasangan kaca pada kusen anda. Mari simak ulasan di bawah ini.
1. Cara memasang kaca mati pada kusen kayu menggunakan lis :
  • Untuk cara memasang kaca mati pada kusen kayu menggunakan lis adalah cara memasangnya kaca itu kita tempel menggunakan lis. Biasanya untuk lis pada kaca mati itu berukuran tebal satu centi dan lebar 2/5 centi. Dengan cara di paku menggunakan paku lis pula atau yang berukuran kecil.
2. Cara memasang kaca mati pada kusen kayu menggunakan sistim capi :
  • Untuk cara memasang kaca mati pada kusen kayu menggunakan sistim capi adalah di mana cara memasangnya kaca itu tetap menggunakan lis profilnya kusen. Jadi artinya profilannya kusen itu kita pahat pelan-pelan dan hati-hati agar lisnya tidak rusak dengan menggunakan alat capi, yang biasa di buat untuk melamir kayu. Capi kita asah dahulu dengan tajam agar mudah dalam pengerjaanya.
  • Dan juga perlu di ketahui, jika ketika memaku lis pada kusennya, posisi palu kita itu harus dengan ¬†kondisi palu di tempelkan pada kaca, agar kaca tidak mudah terkena ayunan palu kita. yang artinya mengayunkan palu dengan posisi palu di tempelkan pada kaca. agar kaca tidak mudah pecah.

Baca Juga : Cara Membuat Kusen Kayu

Demikian tips cara memasang kaca mati pada kusen kayu. Semoga bisa sedikit membantu pekerjaan Anda.