07
Nov

Konsep Modern untuk Desain Interior Food Court

Konsep Modern untuk Desain Interior Food Court

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor – Foodcourt adalah salah satu tempat makan dimana ia terdiri dari berbagai counter makanan dengan menu yang berbeda. Area makan yang ada pada food court memiliki desain terbuka dan bersifat informal, jadi pengunjung bebas menentukan dimana ia akan duduk. Kebanyakan foodcourt bisa anda temukan pada area perbelanjaan, mall, perkantoran modern, sekolah, dan masih banyak lagi. Berikut ini konsep modern untuk desain interior food court.

Lokasi Berpengaruh pada Desain Food Court

Desain restoran sangat tergantung pada lokasi food court berada. Misalkan saja, jika food court terletak di dekat bandara, food court bisa dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menangani pada waktu tertentu. Jika food court terletak di dekat stasiun ataupun di pusat kota, tentunya akan dirancang secara berbeda pula. Oleh sebab itu, pentingnya untuk mempertimbangkan lokasi food court Anda dengan perencanaan yang tepat. Pemilihan lokasi berpengaruh pada desain food court. Jadi, desain tampilan food court adalah pertimbangan lainnya yang tidak bisa Anda abaikan saat merencanakan desain restoran food court. Dalam mendeain food court tergantung pada beragam elemen seperti tema, pencahayaan, dan desain fungsional. Saat Anda ingin mendesain food court Anda, Anda harus memastikan jika desain food court tersebut menarik dan mencerminkan karakter dari layanan yang disediakan di restoran Anda.

Seperti yang sudah Anda ketahui, ketika Anda ingin merancang tata letak desain food court, ada banyak hal pentinya yang harus Anda pertimbangkan. Dari beragam pertimbangan tersebut, seperti pengembangan tema atau konsep desain yang ingin diaplikasikan, penyediaan ventilasi yang tepat pada area tersebut, area penyimpanan, dan sistem pencahayaan yang tepat. Dengan pertimbangan tersebut bisa membantu Anda meningkatkan efisiennsi operasi restoran Anda dengan benar, Untuk pertimbangan lain mengenai perencanaan tata letak desain food court Anda, berikut di bawah ini beberapa pertimbangan pentik untuk Anda ingat

Tema Desain Food Court

Pengembangan tema atau konsep merupakan pertimbangan utama saat merencanakan tata letak desain food court yang membutuhkan perencaan dan perancangan desain yang tepat. Tidak hanya itu saja, pengembangan tema food court membutuhkan banyak elemen lain, seperti pasar, anggara, dan tren yang sedang berkembang. Jika Anda ingin menerapkan proses perencanaan fasilitas layanan makanan yang sempurna pada food court Anda, Anda juga perlu mempertimbangkan hal lainnya.

Desain Ventilasi Food Court

Setiap perencanaan desain food court harus mempertimbangkan ventilasi sebagai elemen penting keselamatan dan kenyamanan saat merencanakan tata ruang desain food court. Kententuan dalam mendesain ventilasi food court yang tepat pada setiap restoran adalah jika desain ventilasi tersebut bisa membantu mengilangkan asap dan bau yang tidak diinginkan pada area food court Anda. Tidak hanya itu saja, desain ventilasi food court sebaiknya menwarkan lingkungan yang sehat bagi staf yang bekerja di dapur. Ketika Anda ingin memilih desain ventilasi yang tepat dan memungkinkan untuk diaplikasikan pada desain food court Anda. Anda harus memastikan ventilasi yang tepat dapat juga menggunakan ventilasi udara yang ditempatkan secara strategis. Jika ventilsai food court Anda memiliki desain yang tepat, pengunjung food court pun merasa nyaman berkunjung dan menghabiskan waktu berada di food court Anda.

Desain Penyimpanan untuk Area Food Court

Adanya area penyimpan merupakan salah satu konsep dari desain yang fungsional dan operasional. Kedua hal tersebut bukan merupakan hal sangat penting pada desain interior. Namun, saat merencanakan tata letak desain food court Anda. Biasanya jasa desain interior membuat ide penghubung antara faktor desain dan fungsional, jika Anda tidak memahami indsutri restoran. Akan berbeda halnya jika food court Anda berencana menyimpan banyak peralatan, bahan, maupun pengiriman di gudang. Memperhatikan desain area penyimpanan pada food court  merupakan hal yang bermanfaat untuk Anda karena Anda tidak membayar jumlah tambahan penyimanan. Desain area penyimpanan bisa menjadi faktor penting yang perlu Anda pertimbangkan dalam mendesain food court Anda.

Sistem Pencahayaan pada Desain Food Court

Pencahayaan pada desain food court adalah area khusu yang harus dipertimbangkan ketika memikirkan perencanaan fasilitas layanan makanan. Sebuah restoran maupun food court tanpa memiliki rencana pencahayaan yang dipikirkan dengan matang. Seperti akan menghasikan desain food court yang tidak sempurna. Pencahayaan merupakan faktor utama yang dapat memikat pengunjung food court Anda, selain suasana hati Anda. Misalkan pencahayaan yang tepat adalah pencahayaan yang rendah.  Yang memiliki kemampuan untuk membuat pengunjung merasa santai berada di food court Anda.

Itulah beberapa pertimbangan penting yang perlu Anda ingat sebelum ingin mendesain food court Anda, apalagi di masa pandemi seperti ini. Area food court Anda harus bisa beradaptasi dengan perubahan gaya hidup. Jika Anda ingin mendapatkan tata letak ataupun desain food court yang terbaik. Anda bisa bekerja sama dengan kami sebagai jasa desain interior yang bisa membantu Anda dalam perencanaan fasilitas area food court. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana kami dapat membantu kebutuhan Anda. Dan untuk mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan mengenai desain, Anda bisa menghubungi customer service kami pada halaman website ini.