31
Mar

Keuntungan Rumah Memiliki Jendela Besar

KEUNTUNGAN MEMILIKI JENDELA BESAR

Sumber : fabelio.com

CV AIK |Semua bangunan pasti memiliki jendela untuk masuknya udara dan cahaya matahari. Selain itu fungsi dari jendela sendiri yaitu memperindah rumah anda. Memiliki jendela yang besar ternyata terdapat beberapa keuntungan lho..

Beberapa keuntungan memiliki rumah dengan sumber cahaya alami

Baca Juga : Jendela Geser Untuk Kamar

Menambah kesan luas pada ruangan.
Cahaya alami memiliki peran penting atas persepsi ruang. Ruangan dengan cahaya alami memberi kesan ruangan lebih luas serta ekstensif. Fokus pada cahaya alami akan membuat ruangan terasa lebih besar dan nyaman daripada dengan pencahayaan buatan/artifisial, dari lampu misalnya.

Mencerahkan warna asli dari barang-barang di dalam ruangan.
Warna dari dinding, furnitur, dan aksesoris ruangan terlihat kian natural serta lebih cerah ketika terpapar oleh cahaya alami. Dari lantai kayu hingga vas bunga keramik, akan  terlihat lebih bagus di bawah sinar alami dibandingkan dengan sumber cahaya buatan. Baca Juga : Tips Jendela Kaca Pada Rumah

Memberikan lebih banyak energi (mood)
Cahaya alami memberikan keuntungan besar bagi energi dan mood Anda. Beberapa studi dan penelitian menjelaskan hubungan antara paparan cahaya alami dengan kualitas energi Anda hingga akhir hari.
Dengan pencahayaan alami pada ruang kerja Anda, kelelahan akibat aktifitas kerja takkan terlalu terasa, Anda akan semakin kreatif dan produktif.

Hemat energi
Efisiensi energi menjadi perhatian utama saat merancang bangunan, dan mendesain ruang  -terlebih ruang kerja- sebisa mungkin meminimalisir penggunaan daya listrik. Bangunan dengan desain yang penuh dengan jendela, instalasi skylight, memungkinkan penghematan tersebut.Baca Juga : Cara Mendesain Jendela Rumah Minimalis

Bebas udara sumpek.
Pernahkan anda mendatangi suatu rumah atau bangunan dan terasa sumpek? Kekurangan sumber cahaya alami adalah salah satu penyebab dari ruangan sumpek dan pengap yang diakibatkan kekurangan cahaya. Dengan instalasi jendela atau skylight yang lebar, rumah dijamin akan terbebas dari kelembaban berlebih, bakteri, serta tentunya bau-bau tak sedap.