15
Mei

Keuntungan Memiliki Rumah Di Desa

Keuntungan Punya Rumah di Desa

Tahapan Arsitek dalam Mendesain

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Jika anda memiliki rumah yang ada di desa, anda  mendapatkan banyak keuntungan sobat. Dari mulai harga rumah sampai suasana perdesaan. nah pada artikel di bawah ini akan di bahas mengenai apa saja keuntungan yang anda dapat jika memiliki rumah di desa. Mau tahu apa saja ? Mari simak ulasan di bawah ini. Selamat membaca !

1. Harga tanah masih murah

Keuntungan pertama jika Anda membangun rumah di desa adalah harga tanah yang masih murah. Ya, benar sekali fakta membuktikan bahwa harga sepetak tanah yang ada di desa itu jauh lebih murah dibanding dengan tanah di kota. Jadi, jika Anda ingin menghemat saat akan membangun rumah, maka Anda bisa sedikit mewujudkannya jika Anda membeli tanah di desa.

Dengan harga tanah yang murah, tentunya tidak terlalu membebani kantong Anda saat membangun rumah. Dan selisih harga antara tanah di perdesaan dan perkotaan, akan bisa Anda gunakan untuk membeli keperluan lainnya dalam pembangunan rumah tersebut.

2. Lokasi yang masih bersih

Di desa, lokasi tempat tinggal Anda pasti berada pada tempat yang bersih, dan berbeda dengan tempat tinggal di kota. Di desa, udara masih segar, bebas polusi dan tentunya jauh dari bau-bauan yang tidak sedap. Begitu juga dengan Airnya, bahwa sumber air di desa lebih bersih, dan tentunya lebih sehat.

Anda pasti mau kan tinggal di tempat bersih yang jauh dari sampah sana-sini? Nah, oleh karena itu mungkin memilih rumah di perdesaan adalah salah satu solusinya.

Baca juga : Perhatikan Ini Jika Punya Rumah Di Pinggir Jalan Raya

3. Jauh dari kebisingan

Suasana kota yang bising akibat banyaknya kendaraan yang berlalu lalang, adalah salah satu penyebab kebosanan dan stres. Belum lagi suara manusia yang ribut, gaduhnya suara musik sana-sini, yang tentunya membuat kepenatan makin terasa.

Nah sahabat, di desa, Anda akan jauh dari semua itu. Jika pun ada kendaraan yang berlalu lalang, musik atau pun ributnya manusia, itu tidak seberapa. Sebab, namanya kampung itu identik dengan suasana tenang, nyaman, dan damai. Jadi, membangun rumah di desa sama saja meminimalisir kepenatan Anda akibat kebisingan dan keramaian.

Baca juga : Perhatikan Ini Jika Punya Rumah Di Pinggir Jalan Raya

4. Tinggal di daerah yang ramah

Satu lagi keuntungan dan kelebihan membangun rumah di desa adalah, Anda akan tinggal di daerah dengan penduduk yang ramah-ramah. Perlu Anda ketahui, bahwa penduduk desa itu selain ramah, mereka juga suka berkunjung, peduli, dan saling mengenal dengan tetangga lainnya. Tentunya, berbalik 180 derajat dibanding penduduk kota yang cuek, tidak peduli meskipun terhadap tetangga sendiri.