• kontraktor jogja
    30
    Mar

    Keuntungan Memilih Genteng Metal Pasir

    KEUNTUNGAN GENTENG METAL PASIR

     

    CV AIK | Ada berbagai jenis genteng untuk atap rumah, salah satunya genteng metal pasir. Genteng metal pasir ini memang dirancang untuk pemasangan yang cepat. Selain biaya yang terjangkau genteng metal pasir ini masih memiliki beberapa keistimewaan lainnya. Nah akan dibahas dalam ulasan dibawah ini, untuk itu mari disimak ulasan berikut ini. Selamat Membaca..

    Berikut Kelebihan Genteng Metal Pasir

    Pastinya lebih murah

    Rata-rata harga genting metal lebih murah dibandingkan dengan yang terbuat dari bahan keramik atau beton. Selain itu, karena bobotnya yang ringan, Anda dapat menggunakan baja ringan sebagai penyangga atap yang lebih murah dari kayu solid.

    Anti karat

    Anda tidak perlu khawatir akan timbulnya karat pada lapisan logam genting metal. Pada saat proses produksi, genting telah dilapisi pelapis anti karat. Baca Juga : Kelebihan Genteng Beton

    Tidak mudah terbakar

    Genting metal bersifat tidak mudah terbakar dan tidak membesarkan api. Artinya genting jenis ini akan sulit tersambar api bila terjadi kebakaran. Selain itu, walaupun terbuat dari logam, genting metal tidak akan tersambar petir.

    Tidak bising

    Kelemahan utama genting metal polos adalah terkesan bising karena kemampuannya dalam meredam suara yang buruk. Oleh sebab itu lapisan pasir pada genting metal umumnya ditambah dengan Coraltex (batuan alam) yang mampu meredam suara dengan lebih baik.

    Insulator panas yang baik

    Berbeda dari genting biasa, baja galvalume ditambahkan sebagai bahan dasar pembuatan genting metal. Jenis baja ini mampu memantulkan hingga 70% sinar ultraviolet. Hasilnya, panas dari sinar matahari tidak akan terserap ke dalam ruangan rumah. Baca Juga : Tips Mengatasi Atap Bocor

    Memiliki interlock system

    Anda tidak perlu khawatir terhadap pencurian yang masuk melalui atap rumah. Genting metal memiliki fitur interlock system yang menambah keamanan rumah dari pencuri.

    Bobot genting metal relatif lebih ringan

    Bahan bakunya yang berupa campuran logam memberikan kontribusi terhadap ringannya genting ini. Implikasi dari bobot yang ringan ini adalah Anda tidak memerlukan konstruksi rangka atap yang rumit. Selain itu, Anda dapat menggunakan baja ringan sebagai bahan rangka atap rumah.

    Mudah dipasang

    Desain genting metal dirancang sedemikian rupa sehingga mudah dipasang dalam waktu singkat. Hal yang perlu Anda lakukan adalah memasang genting di atas rangka atap kemudian menggunakan skrup untuk mengencangkannya.

    Ramah lingkungan

    Teknologi produksi genting metal memungkinkan produsen menggunakan bahan-bahan daur ulang sebagai bahan baku genting. Dengan demikian, Anda turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan. Baca Juga : Apa Itu Genteng Metal Pasir?

    Tersedia berbagai pilihan yang beragam

    Genting metal ini tersedia dalam berbagai variasi warna genting yang cocok dengan konsep rumah Anda.

    Sudah yakin akan memilih genting metal berpasir sebagai atap rumah? Nah, pastikan Anda membeli bahan bangunan seperti genting ini di importir atau distributor bahan bangunan terpercaya. Kunjungi situs isibangunan.com yang menyediakan bahan banguna berkualitas. Selamat membangun rumah!

1 comments

Leave a reply